25 Januari Hari Gizi dan Makanan, PPP Terdepan Turun ke Masyarakat Bawah

PENAPERSATUAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di usia 49 Tahun, dengan tema ‘Merawat Persatuan Dengan Pembangunan’, Terbilang terdepan dalam menghadapi era pandemi dua tahun terakhir. Paket Sembako dan Makanan cepat datang dari tingkat Pusat, Wilayah, Cabang di seluruh penjuru Indonesia. Berbagi dan berbagi setiap hari tiada henti.

Tema Hari Gizi Nasional ke 65 tahun ini adalah ‘Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas’. Hal ini dilatarbelakangi oleh upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia menghadapi stunting dan obesitas.

Menurut Kemenkes RI, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kurang gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. Stunting pada anak menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh, dan pertumbuhan fisik.

Sedangkan obesitas merupakan faktor risiko terjadinya Penyakit Tidak menular (PTM) seperti Penyakit Jantung Koroner (PJK), Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis, dan hipertensi atau darah tinggi. Pencegahan terhadap obesitas dapat dilakukan dengan menjalankan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yaitu aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, mengonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, mengurangi konsumsi gula garam dan lemak, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Dalam dua tahun terakhir, DPP PPP melalui jajaran pengurus, F-PPP dan banom di bawahnya juga selalu terdepan di kalangan masyarakat bawah.

“Semoga Sehat. Saya dan kalian dalam ketaatan pada Allah SWT,” kata Habib Salim Qurays bin Moh Shodiq Al Hamid, Sekretaris Wilayah DPW PPP Jawa Timur dalam menyambut hari Gizi dan Makanan Sehat yang jatuh pada hari Selasa, 25 Januari 2022.

DPW PPP Nusa Tenggara Barat dengan adanya rumah Aspirasi Hj. Wartiah, Anggota F-PPP cukup membantu warga Lombok untuk mendapat asupan makanan bergizi dan menyehatkan. “Sehat selalu warga kami yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Hj. Wartiah F-PPP berbagai dan turun ke masyarakat

“Terimakasih buat Rumah Aspirasi Hajjah Wartiah DPR RI Komisi XI Fraksi PPP yang cepat tanggap terhadap masyarakat yang kena bencana. Bunda sehat selalu. Insya Allah Lombok baik-baik saja,” kata salah seorang warga Lombok.

Badan Otonom PPP seperti GPK, GMPI, AMK, Wanita Persatuan dalam sebulan terakhir terus bergerak menyisir wilayah bencana. Salah satunya adalah wilayah Bogor. GPK Jawa Barat melalui Gerakan Sosial Masyarakat (GERSOMA).

GPK Bogor Utara saat turun dan menyisir wilayah bencana

Alhamdulillah, hari ini kami telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak hujan angin di Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara. “Jangan pernah meremehkan kebaikan, Bisa jadi seseorang masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang sholat malamnya. Tapi, bisa jadi karena akhlak baik dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda,” kata pengurus GPK Bogor Utara.

(Red/Adji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.