Kolaborasi Siaga Bencana Inti Forkabi dan DPD Forkabi Jakarta Barat, Tasyakuran Bersama 320 Anak Yatim

PENAPERSATUAN – Siaga Bencana Inti Forkabi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat menghelat acara Tasyakuran Bersama 320 Anak Yatim Piatu.

Para undangan yang hadir dalam acara tasyakuran bersama anak yatim

Acara yang digelar di halaman kantor DPP Siaga Bencana Inti Forkabi, Kelurahan Slipi, Jakarta Barat, Minggu, (23/1/2022) dihadiri oleh Wakil Ketua DPP Forkabi, H. Chairil, Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili SH, Forkabi Komando Kujang Danko Opay, Maulana Molek, Srikandi Forkabi Inti, Ketua DPD se-Jabodetabek, dan Ketua DPC Forkabi se-Jakarta Barat beserta jajarannya.

Selain dari pengurus juga anggota Forkabi, hadir juga KH. Jet Li, Lurah Slipi yang diwakilkan oleh Wakil Lurah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Slipi, LMK Kelurahan Slipi, FKDM juga tokoh masyarakat yang ada disekitar lingkungan kantor DPP Siaga Bencana Inti Forkabi.

Wakil Ketua DPP, H. Chairil bersama Danko Opay, Kelek juga Eko Suherman

Acara yang dimulai dengan pembacaan maulid nabi, dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-Quran, sambutan-sambutan juga pemberian santunan secara simbolis yang diberikan oleh Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili, SH didampingi oleh Ketua DPP Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman.

Pengurus DPC juga DPD hadir dalam acara tasyakuran

Ketua Panitia acara, Najeb, mengatakan Tasyakuran ini kita laksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kita, karena H. Hanafi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Haji Mat Muca sudah berangsur membaik kesehatannya.

Ketua Panitia, Bang Najeb peci merah bersama Agus, Menteng Dalem

“Alhamdulillah tokoh kita di Jakarta Barat, Bang Haji Mat Muca keadaannya sudah membaik, selain itu acara ini juga sebagai wujud dari rasa syukur kita, khususnya Forkabi Jakarta Barat atas terpilihnya Bang Haji Sarmili, SH sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat periode 2022-2027,” ungkap Najeb.

Tim Panitia Acara yang juga Loyalis Forkabi Satu Komando

Adapun anak yatim yang disumbangi tersebut dari wilayah Slipi, Rawabelong, Grogol dan beberapa kelurahan yang ada di Jakarta Barat. “Semoga apa yang kita berikan hari ini, manfaat buat kita manfaat juga buat mereka para anak yatim,” pungkas Najeb.

Selaku ketua panitia, dirinya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada para donatur, para pengurus Siaga Bencana Inti Forkabi juga pengurus Forkabi yang sudah membantu secara moril juga materil hingga berjalannya acara ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, karena dengan kebersamaan dan keikhlasan dari semua, alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar acara tasyakuran sekaligus menyantuni 320 anak yatim,” terang Najeb.

KH. Jet Li, saat memberikan tausiyah dalam acara tasyakuran bersama anak yatim

Acara yang dimulai dari pukul 10.30 tersebut ditutup dengan tausiyah agama oleh KH. Jet Li, apa yang dilakukan Forkabi hari ini adalah hal yang sangat luar biasa. Jangan sampai menyantuni anak yatim ini berhenti.

“Karena siapa yang peduli dengan anak yatim, yang mereka peduli menyantuni anak yatim kata Rasulullah SAW, maka hartanya tidak akan berkurang, malah bertambah.” Ujar KH. Jet Li dalam salah satu isi tausiyah penutup acara.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.