Ini Alasan Siaga Bencana Inti Forkabi Gelar Tasyakuran

PENAPERSATUAN – Ketua Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman saat ditemui awak media dalam acara Tasyakuran Bersama Anak Yatim, Minggu (23/1/2022) mengungkapkan bahwasanya doa anak yatim adalah doa yang mustajab.

“Kata guru saya, doa anak yatim itu sangat mustajab, maka kita adakan Tasyakuran ini sebagai ungkapan syukur kita karena pertama, Bang Haji Mat Muca Allah angkat penyakitnya dan Alhamdulillah sudah kembali berkumpul dengan keluarga di rumah tidak lagi dirawat di rumah sakit,” ungkap Eko.

Eko Suherman bersama anggota FKDM Kelurahan Slipi

Kedua terang Eko, bersyukur Forkabi ini sudah terdaftar dan mempunyai legalitas yang jelas dari Kemenhumkam. Jarang-jarang orang Betawi diakui oleh negara, makanya kita bersyukur.

“Jangan malah pengakuan itu, dikomplain apalagi sampai digugat. Jadi kalo ada orang ngakunya Betawi tapi malah menggugat dan ingin membatalkan keputusan Menkumham, jadi kurang cerdas saya melihatnya,” ungkapnya.

Lalu yang ketiga, masih kata Eko, bersyukur bahwa di Jakarta Barat telah terpilih Ketua DPD Forkabi, H. Sarmili, SH. “Jadi kenapa kita buat acara tasyakuran bersama anak yatim ini, karena apa yang kita cita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT.”

Sebagai Ketua Siaga Bencana Inti Forkabi, dirinya berpesan kepada adik-adik yatim yang hadir dalam acara tersebut, hari ini Siaga Bencana Inti Forkabi berkolaborasi dengan DPD Forkabi Jakarta Barat memberikan santunan kepada adik-adik semua.

Eko Suherman saat mendampingi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H. Sarmili SH memberikan santunan pada yatim

“Yang perlu diingat, nanti 10 atau 20 tahun kedepan adik-adik akan memberi kepada adik-adiknya. Hari ini adik-adik diberikan santunan, 10 atau 20 tahun kedepan adik-adik lah yang akan memberikan santunan,” sambung Eko saat memberikan sambutan dan langsung diaminkan oleh semua yang hadir.

Kantor Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, lanjut Eko, ada di Jakarta Barat, khususnya di Slipi. Karena Siaga Bencana Inti Forkabi ini pusatnya di Slipi, jadi dirinya berharap masyarakat Slipi mendukung dan mensupport agar keberadaan Siaga Bencana Inti Forkabi bermanfaat untuk masyarakat

“Jadi dalam kesempatan yang penuh berkah ini, saya juga berharap sekaligus mengajak seluruh pengurus juga anggota Forkabi, agar dapat membawa Forkabi bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Eko.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.