Harlah ke-49 PPP, AMK Luncurkan Program Kreatif Kaum Milenial

PENAPERSATUAN – Dalam rangka memperingati Harlah ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), organisasi sayap kepemudaan partai berlambah Kabah, Angkatan Muda Kabah (AMK), memperkenalkan sejumlah program kreatif yang menyentuh kaum milenial.

Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK, Rendhika D Harsono memperkenalkan saat acara peringatan Harlah ke-49 PPP di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (22/1/2022), yang dihadiri Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Sekjen PPP Arwani Thomafi, serta jajaran pengurus DPP PPP.

Di acara yang bertema ‘yang Muda yang Menentukan’ itu, hadir juga badan otonom PPP lainnya, yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI).

Rendhika pun menyebutkan beberapa program kreatif unggulan AMK yang menyentuh kaum milenial tersebut. “Ada Aku Mau Kerja, Aliansi Muda Keadilan, Aku Millenial Kreatif, Ayo Mondok Keliling, Ayo Main Kuy,” sambung Rendhika D Harsono melalui siaran persnya secara tertulis, Minggu (23/1/2022).

Ketua DPP PPP ini optimis program-program tersebut mampu menjadi katalisator dan wadah bagi kaum milenial untuk bisa berekspresi sesuai dengan ekspektasi masing-masing. “Dan secara otomatis, akan mampu mendongkrak acceptabilitas PPP pada Pemilu 2024 mendatang,” beber Rendhika D Harsono.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Rendhika, strategi yang akan diterapkan untuk menggaet kaum milenial berpartisipasi, dengan melakukan pendekatan kualitatif.

“AMK lebih mengedepankan pendekatan kualitatif dengan generasi muda daripada pendekatan kuantitatif. Di mana generasi muda sekarang harus diberikan wadah untuk berkreasi sesuai dengan passion mereka tanpa membawa beban pesan-pesan partai politik,” tuturnya.

Program-program milenial itu akan direalisasikan oleh fungsionaris dan kader AMK di seluruh Indonesia. “Sudah kami sosialisasikan secara masif kepada seluruh kader. Dan sudah ada yang berjalan di beberapa daerah,” pungkas Rendhika, memastikan.

(Red/Sob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.