Kubu Mana yang Dapat SK? Mantan Wakil Ketua DPC PPP Cirebon Angkat Bicara

PENAPERSATUAN – Kamis, 20 Januari 2022. Sekitar pukul 12.00 Siang, kami bersilaturahmi dengan Mantan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon periode 2016-2021 yaitu Kang Maolana.

Ditemui di ruang kerjanya, Kang Maolana sapaan akrab Muhammad Arif Maolana,  menyambut kehadiran kami dari Tim Media. 

Silaturami kali ini terkait kondisi pasca Muscab DPC PPP Kabupaten Cirebon pada tanggal 6 November lalu. Sampai hari ini belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP PPP.

Keterangan mengenai kondisi saat ini, terkait kondisi PPP Kabupaten Cirebon yang tengah menunggu  proses turunnya SK dari DPP PPP pasca Musyawarah Cabang IX di Grand Tryas Hotel, 6 November 2021 lalu.

Dok. Ist. Saat Muscab PPP Kabupaten Cirebon

“Semua baik-baik saja, walau fakta dilapangan ada pengajuan tiga kubu ke DPP,  yang sama-sama kuat secara struktur dan alasan pengajuan,” jawabnya santai. 

Terkait rekomendasi DPW PPP Jawa Barat, menurut kang Maolana, dipastikan hanya satu yang dapat, sebab ajuan dari 3 kubu tidak akan direkom semua. Dan hanya satu yang mendapatkan rekomendasi untuk selanjutnya di SK kan oleh DPP. 

“Yang pasti tidak mungkin semua di rekom, cuman satu yang dapat rekom DPW,” sambungnya.

H.M. Maolana mantan Wakil Ketua DPC Kabupaten Cirebon

Terkait kubu mana  yang akan mendapat rekom DPW, mantan ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon menjawab dengan tegas, bahwa yang akan dapat rekom adalah sesuai hasil Muscab yang sudah disepakati dan ditandatangani oleh 33 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kabupaten Cirebon.

“Kyai Mustofa itu pun menunjuk Kang Rifki sebagai ketua dan penunjukan itu dilaksanakan melalui mekanisme Muscab, dan itu sah sebab sebelumnya sudah disepakati Musyawarah Mufakat juga,” jelasnya.

Harapan Kang Maolana, dengan hadirnya Kyai Rifki sebagai ketua DPC yang akan datang. Memberi suasana baru dan memberi warna baru menuju PPP Kabupaten Cirebon lebih baik. “Kedepan PPP Cirebon harus punya dewan, jangan sampai zonk lagi,” pungkasnya.

(Red/Adj/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.