AU Komunitas Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Balassuka

PENAPERSATUAN – Tepat pada Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49. Rabu, (5/1/2022), Komunitas yang menamakan diri ‘AU Komunitas’ menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Koordinator AU Komunitas, Basri Usman yang juga Sekretaris Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Gowa bersama teman-teman mengunjungi dan menyalurkan secara langsung bantuan kepada korban yang rumahnya tinggal puing-puing sisa kebakaran.

“Saya rasa mereka juga tidak ingin hal ini terjadi, tentu hal ini diluar kehendak mereka. Kami dari AU Komunitas, merasa terpanggil untuk sedikit berbagi dengan harapan dapat meringankan beban mereka,” ujar Basri Usman.

Basri menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari bapak H.M. Amir Uskara yang mengamanahkan kepada teman teman AU Komunitas untuk dapat didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran.

“AU Komunitas itu sendiri merupakan sebuah Komunitas Sosial yang dibentuk oleh Bapak Dr.H.M Amir Uskara, dengan tujuan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat melalui program kegiatan yang bersifat sosial,” beber Basri menerangkan.

Acara pemberian bantuan yang dipimpin langsung oleh bapak Basri Usman selaku koordinator dapil III kabupaten Gowa, disambut dengan rasa haru dan bahagia oleh masyarakat yang diwakilkan langsung oleh Abdul Malik, S. Sos, selaku Kepala Desa Balassuka.

“Atas nama warga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada AU Komunitas. Saya juga berharap, semoga tidak akan lagi terjadi musibah yang menimpa warga Desa Balassuka,” ucap Abdul Malik berharap.

“Semoga, bantuan ini bisa sedikit membantu memulihkan kebutuhan korban kebakaran, semoga warga yang tertimpa musibah tetap selalu waspada juga sabar atas musibah yang menimpanya,” pesan Bapak Basri Usman.

(Red/Hariyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.