Wahyudy Karaeng: Jalin Silaturahmi Kembali ke Masjid dan Umat untuk Meningkatkan Suara PPP

PENAPERSATUAN – Rangkaian acara dalam memeriahkan Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49, dilakukan seluruh jajaran pengurus PPP dari DPP, DPW, DPC sampai Ranting PPP melakukan banyak kegiatan yang bersentuhan langsung pada masyarakat.

DPC PPP Manado yang berlokasi di Jl. Ringroad Malendeng residence Blok H No. 5 LK 8 Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Manado, Sulawesi Utara, merayakan Harlah PPP ke-49 dengan melakukan banyak kegiatan.

Wahyudy Karaeng dalam rangkaian acara Harlah PPP ke-49 yang dilakukan DPC PPP Manado untuk terus Menjalin Silaturahmi

“DPC PPP Manado, merayakan Harlah dengan membuat program yang berpotensi dapat menarik hati masyarakat untuk dapat sama-sana membesarkan PPP. Kita mengadakan Khataman Qur’an, Silaturahmi Tokoh dan Keluarga Besar PPP yang masih hidup dan menjalin silaturahmi dengan keluarga tokoh PPP yang sudah meninggal. Kita juga mengadakan acara Jalan Sehat serta Santunan Anak Yatim Piatu,” jelas Wahyudy Karaeng, selaku Ketua DPC.

Jalan sehat juga santunan, masih kata Wahyudy, bukan hanya diikuti oleh pengurus. Tapi lebih kepada masyarakat luas dengan maksud lebih mengenalkan misi dan visi PPP pada masyarakat. Alhamdulillah, lanjut Wahyudy, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh DPC PPP.

Pengurus DPC PPP Manado saat menggelar acara bakti sosial dengan memberikan paket pada masyarakat

Kalau bicara program elektoral DPC PPP Manado, menurutnya, DPC akan melakukan koordinasi dengan PAC, Ranting juga sayap partai yang ada untuk menjalankan program elektoral dalam upaya meningkatkan suara PPP pada Pemilu 2024 nanti.

“Rencananya program itu akan segera dibuat, karena saat ini kita masih fokus untuk rapat dan melakukan restrukturisasi kepengurusan PAC. Kita berharap bisa serentak melakukan itu di 11 Kecamatan, dilanjut dengan pembentukan Ranting,” ungkap Wahyudy menjelaskan.

Menurutnya, kenapa hal tersebut harus disegerakan, karena awal 2022 ini PPP sudah mulai melakukan penjaringan untuk calon legislatif. Dirinya berharap kalau semua struktur telah lengkap, DPC akan lebih mudah untuk melihat kader PPP yang nantinya bisa muncul menjadi kandidat calon legislatif.

Wahyudy Karaeng yang juga Ketua PW AMK Sulawesi Utara, siap memberikan kontribusi dalam membesarkan PPP

 “Kalau bicara kriteria, kita berharap figur yang muncul nanti adalah figur yang mempunyai modal suara, tokoh masyarakat atau tokoh agama, punya modal sosial dan yang paling terpenting adalah mempunyai niat tulus membesarkan PPP,” papar Wahyudy yang juga mengatakan caleg PPP dibuka untuk umum, profesional dan siap menjadi anggota PPP ber-KTA .

Menurut Wahyudy, kalau kriteria itu ada dalam diri tiap caleg PPP, dirinya yakin dan percaya suara PPP akan meningkat. Mengingat survey posisi electoral threshold PPP masih ada di 4%.

“Saya selaku Ketua DPC serta jajaran akan terus melakukan sosialisasi, menjalankan program yang bisa mendongkrak suara PPP. Saya juga berharap, untuk semua pengurus juga kader PPP mari perbanyak silaturahmi, kembali ke Masjid juga Ummat.”

Wahyudy tampak serius berbincang dengan Gus Ainul, Sekjen PN AMK saat acara Mukernas I AMK

“Pengurus kedepan juga harus mampu membuat dan menumbuhkan program-program sosial yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita juga harus membuat program ekonomi keumatan,” pungkas Wahyudy yang juga duduk sebagai Ketua PW AMK Sulawesi Utara. Sayap PPP yang siap memberikan kontribusi dalam membesarkan PPP.

(Red/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.