Muktamar PERTI XVII, DPD PERTI DKI Jakarta Berharap PERTI Maju Bersama Umat

PENAPERSATUAN – Persatuan Tarbiyah Islamiyyah (PERTI) melaksanakan Muktamar XVII, tanggal 14 – 16 Januari dengan tema ‘Bakti PERTI Tak Henti Untuk NKRI’. Kegiatan tersebut digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam Muktamar PERTI ke XVII ini, di masukan pula satu Badan Otonom (Banom) kepemudaan baru dalam tubuh PERTI yang diberi nama ‘Pemuda PERTI’ dengan mengangkat saudara Satiri sebagai Ketua Umum.

Muktamar XVII dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia tersebut berjalan lancar dan sukses. DPD PERTI DKI Jakarta yang dipimpin Syamsudin, dalam Muktamar XVII mencetuskan sekaligus merekomendasikan agar Syech Soelaiman Arrusuli dijadikan sebagai pahlawan nasional.

“DPD PERTI DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada Dr. Ir. H. Zulkarnain Kamsya, MS Sebagai Ketua Umum dan Undrizon SH, MH sebagai Sekretaris Jenderal. Semoga PERTI kedepan jauh lebih baik,” ucap Syamsudin pada media, Minggu (16/01/2022).

Syamsudin DPD PERTI DKI Jakarta

Syamsudin berharap, ke depan di bawah kepemimpinan yang baru yang di Nahkodai oleh Buya Dr. Ir.H. Zulkarnain Kamsya, MS,  PERTI dapat melangkah lebih maju bersama umat.

“Dengan menjalankan Tri Bakti PERTI dan mengembangkan bidang pendidikan melalui Madrasah Tarbiyah Islamiyah, serta pengembangan Dakwah dengan membuka pengajian pengajian di masjid maupun di surau-surau dalam rangka melangkah bersama umat.”

“Saya juga berharap PERTI ke depan dapat melaksanakan amal yang sifatnya sosial. Dengan mengadakan kegiatan-kegiatan bakti sosial langsung di tengah masyarakat. Disamping itu juga, PERTI akan memperhatikan anak yatim piatu melalui pengembangan panti asuhan anak yatim di tiap daerah,” pungkas Syamsuddin.

(Red/Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.