Sah! H. Sarmili SH Pimpin Forkabi Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Musyawarah Daerah (Musda) IV Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (15/1/2022) berjalan sukses.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Forkabi, H. Abdul Ghoni Wakil Ketua H. Barip, serta jajaran, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pusat, H. Iwan, Sekretaris MPO Pusat, H. Syarif, Ketua DPP Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko, Ketua Srikandi DPP, Mpok Ayu, Ketua DPD Jakarta Selatan, Dhimas, Ketua DPD Jakarta Utara, H. Habibie, Ketua DPD Jakarta Timur, H. Lutfi, Ketua DPD Jakarta Barat demisioner, H. Muh. Hanapi, Ketua DPD Bekasi Kota, H. Yasin dan dari unsur tiga pilar yang ada di Jakarta Barat.

Para Tamu Undangan dan Peserta Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat

Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat yang dilaksanakan secara langsung dan virtual itu juga dihadiri 8 Ketua DPC dan 56 DPRt Forkabi se-Jakarta Barat sebagai peserta acara Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat. Acara yang berlangsung secara terbuka dan demokratis tersebut hanya dihadiri 2 Balon, H. Sarmili SH dan Mulyana Molek, sementara H. Syafei tidak bisa hadir karena masih dalam proses karantina sepulang dirinya umroh.

Pengurus DPP Forkabi, Para Ketua DPD Forkabi juga Anggota Forkabi, foto bersama di acara Musda IV Forkabi Jakarta Barat

Setelah melalui rangkaian proses Musda yang dilakukan oleh panitia, akhirnya H. Sarmili, SH mengantongi suara 158, H. Syafei 19 dan Mulyana Molek 9 suara. Sontak para peserta juga anggota Forkabi yang ada dalam ruangan spontan berteriak gembira karena H. Sarmili telah sah memimpin Forkabi Jakarta Barat periode 2022-2027.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili mengatakan bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan dirinya melainkan kemenangan semua pengurus juga anggota Forkabi yang ada di Jakarta Barat.

H. Sarmili SH, tampak serius saat melihat proses penghitungan suara

“Pada hakekatnya bukan hari ini kemenangan kita, masih panjang perjuangan yang harus kita lakukan. Makanya kita sebagai anak Betawi, jangan mau ketinggalan jaman, jangan mau tertinggal di kampung sendiri juga jangan mau ada hanya sebagai penonton,” tegas Sarmili.

Ke depan, Sarmili ingin Forkabi Jakarta Barat dapat memberdayakan semua potensi yang ada. Negara ini masih kata Sarmili, memfasilitasi. Seperti tanah juga aset negara yang bisa dimanfaatkan tapi juga tentunya kita harus tahu bagaimana caranya, bagaimana cara mengelolanya.

H. Sarmili saat memberikan semangat pada semua pengurus juga anggota Forkabi khususnya di Jakarta Barat dalam sambutan pertama dirinya menjabat Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat

“Nanti DPD Forkabi Jakarta Barat juga akan mengadakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). UMKM itu nanti akan menjadi salah satu program dari DPD Forkabi Jakarta Barat, kita akan buat Warung Forkabi yang akan kita dirikan di tiap DPC juga DPRt,” ucap Sarmili membeberkan sedikit program dari DPD yang nantinya akan segera direalisasikan.

Karena, terang Sarmili, bohong kalau menjalankan organisasi tanpa adanya materi. Karena setiap organisasi membutuhkan materi, maka menurutnya UMKM itulah yang nantinya mampu menjadi sendi-sendi dan menopang jalannya roda organisasi Forkabi sampai tingkat Sub Ranting (RW).

H. Sarmili foto bareng bersama pengurus juga anggota Forkabi Jakarta Barat

“Untuk saat ini, saya berdiri disini sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, saya ini bukan siapa-siapa tanpa anda semua, saya bukan apa-apa, kalau kalian semua tidak mendukung program saya. Mari sama-sama kita maju untuk bersama-sama menikmati kebesaran dan kesuksesan yang sudah menunggu di depan kita,” ujar Sarmili menutup bicaranya.

(Red/Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.