Membangun Kesadaran, Loyalitas juga Komitmen Terhadap PPP, LIGANA Gelar Kemah Persatuan

PENAPERSATUAN – Masih dalam rangkaian acara Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49, Lembaga Lingkungan Dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP berkolaborasi dengan sayap partai, menggelar acara akbar ‘Kemah Persatuan’. Acara yang akan digelar selama tiga hari itu (7,8,9/02/2022) akan digelar di lokasi perkemahan yang tengah viral, di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Acara yang rencananya akan diikuti kurang lebih 400 milenial tersebut, menurut H. Iip Miftahul Choiri, S.Pd.I, selaku Ketua Ligana, bertujuan untuk membangun kesadaran loyalitas dan komitmen bersama terhadap PPP sekaligus memeriahkan Harlah PPP ke-49.

“Acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama kader, juga pemerhati lingkungan. Karena nanti pesertanya itu akan kita ambil 2 orang dari semua DPC se-Pulau Jawa dengan kriteria khusus, mereka yang masih berusia 16 sampai 26 tahun serta berpenampilan menarik,” lanjut Anggota DPR RI dapil Banten I tersebut.

Karena, masih kata politisi milenial ini, hal seperti ini memang menjadi hal yang baru di PPP, selain ingin menjaring suara milenial kegiatan ini juga dilakukan untuk mengangkat isu lingkungan dan fokus terhadap dampak lingkungan yang ada saat ini.

“Kalau bicara dampak dari acara ini untuk PPP, tentu sangat banyak, salah satunya tadi adalah dapat mempererat tali silaturahmi, menjaring teman-teman di kalangan milenial juga pemerhati lingkungan. Dan yang pasti, para milenial yang hadir nanti, akan kami persiapkan dan mediasikan untuk menjadi duta lingkungan di setiap Kabupaten/Kota dan menjadi alat elektoral buat PPP,” beber tokoh milenial yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPR RI.

Tokoh senior H. Arsul Sani tengah asyik berbincang dengan tokoh milenial yang juga Ketua LIGANA DPP PPP, H. Iip Miftahul Choiri, S.Pd.I

Setiap kegiatan yang dilakukan oleh sayap partai juga departemen yang ada, pasti mempunyai misi juga target suara untuk membesarkan partai. “Target dari Ligana sendiri, kami ingin dengan melakukan isu lingkungan ini, bisa menjadi media baru untuk meraih suara elektoral di 2024,” sambungnya.

Perlu diketahui, terang Iip, Ligana ini hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman, lingkungan juga masyarakat. Ligana sudah memiliki 100 relawan terlatih yang disebut dengan ‘Relawan Ransel’. Relawan Ransel inilah yang nantinya menjadi pasukan terdepan Ligana ketika ada bencana.

“Pasukan ini yang akan mengawal ketika misalnya terjadi bencana, mereka pasukan yang siap siaga memberikan bantuan. Bantuan secara tenaga maupun bantuan-bantuan menyuplai makanan dan lainnya. Dalam acara Kemah Persatuan ini mereka juga berperan,” tutur Iip juga aktif di KNPI Provinsi Banten.

Dirinya berharap acara yang akan dilaksanakan nanti, bisa berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan rencana dan harapan tanpa ada kendala di lapangan.

Selain itu, dirinya juga berharap untuk teman-teman kader milenial, bisa mengerti bahwa PPP ini bukan seperti apa yang sering orang gambar kan. PPP adalah alat perjuangan dan dirinya meyakini bahwa PPP adalah masa depan Indonesia.

“Jadi kita harus tetap berjuang, berikhtiar untuk membesarkan PPP. Mari kita bangun tingkat kesolidan dan terus berkolaborasi dengan semua badan otonom yang ada di PPP. Untuk bagaimana caranya kita dapat melewati tantangan pada pemilu 2024.”

“Kita mungkin sama-sama tahu bahwa nilai parlemen treshold PPP masih bertahan di 4%. Kita harus segera berpikir dan bergerak untuk bagaimana caranya kita bisa menambah presentasi itu dan menambah kursi DPR RI juga DPRD Kabupaten/Kota,” pungkas Iip seraya mengajak seluruh kader PPP terus semangat.

(Diel/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.