Pengurus Forkabi di 8 Kecamatan dan 56 Kelurahan, Siap Sukseskan Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Barat, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV, Sabtu, (15/01/2022) di Gelanggang Olahraga (GOR) di bilangan Grogol Petamburan.

Ketua OC Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat, Eko Suherman bersama Ketua Umum DPP Forkabi, Drs. H. Abdul Ghoni

Menurut Eko Suherman selaku Ketua Organizing Committee (OC), hal ini kita lakukan, sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Forkabi, yang menargetkan Musyawarah Daerah selesai bulan Januari.

Masalah waktu, masih kata Eko, kita sudah tetapkan dan sudah disepakati. Hanya masalah tempat yang masih tentatif, mengingat akan hadirnya pengurus di 8 Kecamatan juga 58 Kelurahan yang siap hadir untuk mensukseskan Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat.

“Alhamdulillah sampai saat ini dari hasil penjaringan 7 Bakal Calon (Balon) terjaring tiga nama; Bang Mulyana Molek, Bang Haji Sarmili, SH dan Bang Haji Syafi’i sebagai Balon Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat,” terang Eko saat ditemui di acara rapat panitia, di kediaman Bunda Hj. Sirna, Minggu malam, (09/01/2022)

Rapat Panitia Musda IV DPD Forkabi Jakarta Barat, hadir Ketua SC, Tahyudin Aditya, Ketua OC, Eko Suherman dan Panitia dari DPD

Masih kata Eko, semua sudah kita persiapkan apa yang menjadi tugas dari OC untuk mensukseskan acara Musda nanti. “Saya berharap Musda IV Forkabi bisa berjalan sesuai dengan harapan, tanpa harus ada perpecahan kedepannya,” tambah Ketua Umum Siaga Bencana Inti Forkabi, yang merupakan Badan Otonom Forkabi.

“Semoga pada saat digelar Musda nanti, Bang Haji Hanapi (Mat Muca) yang masih menjabat Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, diangkat penyakitnya dan bisa hadir saat Musda nanti,” ujar Eko.

Musda IV Jakarta Barat, menurut Eko, sedikit berbeda dengan Musda wilayah lain, mengingat antusias juga semangat tokoh muda Jakarta Barat yang muncul sebagai Balon Ketua DPD di Musda IV tersebut.

Selain unsur DPD panitia juga mengundang unsur DPC dalam acara rapat tersebut

“Saya bangga dengan munculnya tokoh-tokoh muda yang ingin membangun serta membesarkan Forkabi khususnya di Jakarta Barat, itu menjadi bukti bahwasanya Forkabi di Jakarta Barat masih sangat diperhitungkan,” beber Eko.

Semoga Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat yang terpilih hasil Musda IV nanti, lanjut Eko, bisa membawa Forkabi semakin dikenal dan dekat dengan masyarakat. “Kita ingin lewat Forkabi, harkat dan martabat penduduk inti Jakarta bisa semakin terangkat,” pungkas Eko.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.