Siaga Bencana Inti Forkabi Berikan Donasi Korban Kebakaran Cikini

PENAPERSATUAN – Siaga Bencana Inti Forkabi, sebagai badan otonom Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) kembali menggelar aksi sosial dengan mendatangi korban kebakaran yang terjadi di RT.001/10 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (09/01/2122).

Menurut Ketua DPP Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman, ini bukan bantuan sosial pertama yang dilakukan oleh Siaga Bencana Inti Forkabi. “Karena pada saat terjadi banjir bandang di Garut, Jawa Barat, alhamdulillah kita juga datang dan berkunjung menemui langsung para korban,” lanjut Eko.

Ketua Suaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman saat memberikan bantuan uang tunai kepada korban pasca kebakaran

Hari ini, tambah Eko, Siaga Bencana Inti Forkabi dibantu dengan para pengurus dari Forkabi juga badan otonom dengan kebersamaan, persaudaraan dapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan berupa bahan bangunan dan uang tunai yang nanti bisa dimanfaatkan para korban. Semoga apa yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat,” sambungnya.

Pengurus juga anggota Forkabi bersama Siaga Bencana Inti Forkabi dilokasi korban pasca kebakaran

Sementara Purna Kustaman, selaku Ketua DPD Forkabi Jakarta Pusat, merasa bersyukur karena pemberian donasi kepada para korban berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya atas nama Ketua DPD Forkabi Jakarta Pusat beserta jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Pengurus dan anggota Forkabi se-Jabodetabek,” ungkap Pupung panggilan akrab dari Purna Kustaman.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Pusat, Pupung melakukan pemberian santunan secara simbolis untuk korban pasca kebakaran

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Siaga Bencana Inti Forkabi, Bang Eko dan jajarannya, Pembina DPC Forkabi Cengkareng, Bang Haji Sarmili, Ketua DPC Cengkareng, Haji Sanwari beserta jajarannya. 

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dengan kebaikan lain, dimudahkan dan dilancarkan juga diberikan keberkahan rizky,” pungkas Pupung.

(Red/FF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.