Datangi Korban Pasca Kebakaran Cikini, H. Sarmili, SH Sumbang Bahan Material Bangunan dan Uang Tunai

PENAPERSATUAN – Minggu pagi, (09/01/2022) pengurus juga anggota Forkabi bersama Siaga Bencana Inti Forkabi mendatangi korban pasca kebakaran yang terjadi di RT.001/10 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

H. Sarmili bersama pengurus Forkabi dan Siaga Bencana Inti Forkabi dilokasi kebakaran Cikini

Dalam acara tersebut, hadir Haji Sarmili, SH, tokoh muda yang juga digadang-gadang menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat. Pada penapersatuan.com, sosok yang sudah familiar di Jakarta Barat ini mengatakan, kedatangannya untuk berkunjung kepada saudara Forkabi Jakarta Pusat dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bantuan sosial bersama Siaga Bencana Ini Forkabi.

“Saya bersama-sama pengurus juga anggota Forkabi dan Siaga Bencana  Inti Forkabi yang di ketuai saudara Eko, datang untuk silaturahmi dan mendatangi korban pasca kebakaran yang berada di wilayah DPD Forkabi Jakarta Pusat ini,” terang Sarmili yang juga Pembina DPC Forkabi Cengkareng.

H. Sarmili, SH saat memberikan bantuan secara simbolis untuk korban kebakaran

Diatas puing-puing pasca kebakaran, dia mengatakan, ironis memang melihatnya, apalagi belum ada pemerintah setempat yang turun tangan. “Tadi juga saya sempat menghimbau dan memberikan arahan buat Ketua DPD Forkabi Jakarta Pusat, Bang Pupung, agar segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan segera dilakukan pembangunan,” ungkap Sarmili.

Karena, lanjut Sarmili, dirinya melihat dari aspek sosiologis tempat tinggal korban pasca kebakaran tidak mempunyai penampungan yang layak. Karenanya dia mengarahkan agar segera dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

H. Sarmili didampingi warga saat melihat kondisi bangunan pasca kebakaran

Selain memberikan arahan, tokoh muda yang aktif sebagai lawyer itu juga memberikan santunan atau bantuan, berupa bahan material bangunan, dengan harapan agar masyarakat yang menjadi korban kebakaran bisa kembali membangun tempat tinggalnya.

H. Sarmili tampak serius saat mendengar cerita dari warga

“Semoga dengan sedikit bantuan berupa bahan material bangunan dan uang tunai, bisa menjadi manfaat bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” imbuh Sarmili yang memberikan bantuan uang tunai atas nama DPC Forkabi Cengkareng itu.

Rasa persaudaraan dan jiwa sosial sosok yang juga aktif di LWPNU Jakarta Barat ini tidak berhenti disitu, usai bertandang ke Cikini, dirinya langsung berlanjut melakukan aksi sosial di DPC Forkabi Cengkareng memberikan bantuan kepada 150 anak yatim.

“Semoga Forkabi ke depan menjadi Forkabi yang cerdas, berakhlakul karimah dan selalu profesional. Mudah mudahan Allah SWT selalu memberikan kesehatan pada kita semua dalam berbagi juga melakukan kegiatan sosial,” harapnya.

Karena pada hakikatnya, masih kata Sarmili, kita ini semua ini bersaudara, apapun suku dan benderanya pada dasarnya kita adalah sama, sama sama anak bangsa yang tinggal di NKRI tercinta ini.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.