Mulyana Molek: Akan Merangkul Semua Potensi untuk Membesarkan Forkabi Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Munculnya beberapa Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat, menjadi bukti bahwasanya organisasi Forkabi masih diperhitungkan sebagai organisasi etnis terbesar di Jakarta.

Mulyana Molek saat menghadiri pengukuhan FPK Jakarta Barat

Selain dari kalangan eksternal, ada juga Balon Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat yang muncul dari kalangan internal. Salah satunya adalah Mulyana, tokoh Betawi yang biasa disapa Molek ini, merupakan tokoh yang ikut membesarkan Forkabi Jakarta Barat.

Perjuangan dirinya membesarkan Forkabi di Jakarta Barat, dimulai dari masuk dan aktif dalam struktur paling bawah (Ranting) di Forkabi, lanjut menjadi Ketua DPC Forkabi Kalideres, sampai akhirnya duduk sebagai Wakil Sekretaris DPD Forkabi Jakarta Barat sampai saat ini.

Dirinya sangat empati dengan Forkabi, hal itu terlihat dalam setiap acara kegiatan Forkabi, tenaga, pikiran, waktu bahkan finansial selalu diberikan untuk kemajuan dan kebesaran Forkabi.

Mulyana Molek saat menghadiri acara Musyawarah Cabang di Jakarta Barat

Saat ditanya motivasi apa yang membuat dirinya kerap datang ke posko posko Forkabi, memberikan bendera dan baju Forkabi, menurut Molek, tidak ada motivasi lain selain bentuk dari rasa cintanya pada Forkabi.

“Saya melakukan itu, memang saya cinta sama Forkabi. Dan itu tidak hanya saat ini saya lakukan, tapi sudah dari awal saya bergabung di Forkabi saya sudah melakukan itu,” terang Molek.

Molek menambahkan, hal itu memang benar dilakukan untuk kemajuan dan kebesaran Forkabi Jakarta Barat. Tidak hanya menjelang digelarnya Musda.

“Pembelajaran demokrasi, bisa kita lihat dan kita dapati di Musda IV Forkabi, dengan munculnya tokoh-tokoh yang ingin membuat Forkabi besar di Jakarta Barat,” terangnya.

Tapi, lanjut Molek, dirinya sangat yakin dan percaya Musda nanti bisa berjalan lancar dan menghasilkan sosok Ketua DPD yang dipilih karena pilihan dari hati, bukan faktor lain.

“Munculnya tokoh muda potensial yang mau ikut membangun dan membesarkan Forkabi Jakarta Barat, dengan maju sebagai Balon Ketua DPD, menurut saya itu sangat luar biasa,” terang Mulyana Molek.

Mulyana Molek poto bersama dengan pengurus Forkabi Kamal, Jakarta Barat

Hal tersebut, lanjut Molek, justru sangat baik ketika muncul banyak calon dan ada rasa kebersamaan untuk membangun juga memberikan kontribusi dalam membangun dan membesarkan Forkabi Jakarta Barat sesuai dengan kapasitasnya.

“Saya yakin dan sangat percaya dengan terlibatnya banyak tokoh muda, Forkabi Jakarta Barat kedepan akan semakin eksis lagi.”

“Insya Allah, kalau memang nanti saya diberikan kepercayaan menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, saya akan merangkul semua potensi yang ada. Agar mereka bisa ikut berkontribusi membesarkan Forkabi Jakarta Barat,” beber Molek.

Karena, masih kata Wakil Sekretaris DPD Jakarta Barat ini, kepengurusan DPD Forkabi Jakarta Barat itu kolektif kolegial, dan ke depan akan memposisikan pengurus yang sesuai dengan kapasitas juga latar belakangnya.

“Kalau kepengurusan DPD Forkabi Jakarta Barat diisi oleh orang orang potensial sesuai dengan kapasitas dan latar belakangnya, saya sangat yakin Forkabi kedepan akan semakin maju,” tutup Molek dengan penuh keyakinan.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.