Menurut Data BMKG, Jakarta Pusat Satu-satunya Daerah yang Cerah di Malam Pergantian Tahun

PENAPERSATUAN – Tinggal hitungan jam, tahun 2021 akan berganti menjadi tahun 2022. Tidak sedikit masyarakat khususnya kaula muda yang berkumpul dan bergembira dalam menyambut pergantian tahun tersebut.

Di masa pandemi seperti saat ini, sudah sewajarnya masyarakat tetap waspada dan menjalankan prokes ketat demi kebaikan bersama. Mengingat cuaca di akhir tahun yang sudah masuk musim penghujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan diguyur hujan ringan pada saat malam pergantian tahun.

Data yang dihimpun dari BMKG di Jakarta, Jumat, (31/12) menyebut kota besar yang diperkirakan mengalami hujan ringan pada malam Tahun Baru 2022, yakni Denpasar, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan.

Sementara yang diperkirakan hujan sedang pada malam hari, yakni Semarang dan Surabaya. Kota yang diperkirakan hujan lebat disertai petir adalah Mamuju, Jambi dan Samarinda.

Sedangkan kota yang diperkirakan berawan, yakni Palembang, Padang, Manado, Makassar, Jayapura, Mataram, Bandar Lampung, Bandung, Yogyakarta, Bengkulu, dan Serang.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan pada malam pergantian tahun, yakni Banda Aceh, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Jakarta Pusat, menjadi satu-satunya daerah yang diperkirakan cerah pada malam pergantian tahun.

Pada dini hari, sebagian kota besar juga diperkirakan mengalami hujan ringan dan berawan, di antaranya Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Tarakan, Ambon, Kupang, dan Pekanbaru.

(Red/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.