Ketua PW AMK Papua Barat Ziarah ke Makam Haji Lulung, Tokoh yang Menginspirasi

PENAPERSATUAN – Benar apa kata pepatah, manusia mati meninggalkan nama. Paling tidak itu yang terbesit dari banyak orang, khususnya kader Partai Persatuan Pembangunan, terhadap almarhum Haji Lulung.

Nama Haji Lulung semakin mencuat saat perseteruannya dengan Ahok, hingga dipecat dari Partai berlambang Ka’bah. Sampai akhirnya Haji Lulung kembali ke pangkuan Sang Pemilik Ka’bah, saat beliau ingin kembali mengabdi dan membesarkan PPP khususnya di DKI Jakarta.

Apa yang sudah dilakukan oleh Haji Lulung dalam mengabdikan diri di PPP, menjadi motivasi juga inspirasi sangat berharga untuk para kader PPP, kata Abu Rumkel, Pimpinan Wilayah (PW) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Papua Barat yang datang ke makam Haji Lulung. Rabu, (29/12) ba’da Ashar.

Pengurus PN AMK dan PW AMK Papua Barat serta perwakilan dari penapersatuan.com, khusuk berdoa untuk Haji Lulung

Abu Rumkel datang dari Papua Barat didampingi Sekretaris Wilayah AMK, Abdurahman, sengaja untuk ziarah dan berdoa sekaligus memberikan penghormatan kepada Haji Lulung. Dirinya juga didampingi oleh Pengurus Nasional (PN) AMK, Darman juga Zurkon saat datang ke makam Haji Lulung.

Abdurahman, Sekwil PW AMK Papua Barat saat menaburkan bunga di makam Haji Lulung

Menurut tokoh muda Papua Barat yang belum lama terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC PPP Manokwari ini, apa yang menjadi cita-cita Haji Lulung untuk berjuang mengembalikan kejayaan PPP akan dilakukan juga di Papua Barat.

“PPP Papua Barat akan berjuang optimal untuk mengembalikan kejayaan PPP seperti harapan Ketua Umum, secara nasional bisa meraih minimal 11 juta suara di 2024 nanti,” sambung Abu yang juga Wakil Sekretaris PWNU Papua Barat itu.

Sebagai pengurus DPC yang juga Ketua PW AMK Papua Barat, dirinya meyakinkan bahwa pemilu 2024 nanti akan ada perubahan perolehan kursi di DPRD di Papua Barat.

“Semangat Haji Lulung, menjadi imun positif bagi kami untuk terus membangun citra PPP agar semakin baik dan dipercaya oleh masyarakat, khususnya di Papua Barat,” beber Abu yang 20 tahun pernah mengabdi sebagai staf ahli anggota DPRD dan DPR RI itu.

Harapannya, PPP DKI bisa mendapatkan tokoh yang mempunyai sifat dan komitmen yang kuat seperti Haji Lulung untuk menjadi Ketua DPW PPP.

ZuRkon, Darman, Abu Rumkel dan Fahmi, dari penapersatuan.com, tampak serius berdiskusi usai berziarah

“PPP DKI perlu tokoh yang bisa mengaplikasikan apa yang telah dibangun dan diwacanakan Haji Lulung untuk bisa mengajak masyarakat khususnya di DKI Jakarta kembali pulang ke Ka’bah. Tentunya, pengurus PPP DKI juga tahu siapa yang pantas,” tutupnya dengan tersenyum.

(Fahmi/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.