H. Sarmili, SH: Pendidikan dan Pemberdayaan SDM Harus Dikedepankan untuk Membesarkan Forkabi

PENAPERSATUAN – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), banyak muncul tokoh muda yang ingin memegang tampuk kepemimpinan tertinggi Forkabi di Jakarta Barat.

Salah satunya adalah tokoh muda yang punya kepedulian tinggi terhadap kemajuan Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili, SH, CMCLS, CMLC, CML, CLA. Tokoh muda asli putra Betawi ini, ingin kedepannya Forkabi Jakarta Barat semakin maju dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, wabil khusus masyarakat Betawi.

Munculnya dia sebagai kandidat, karena memang sudah dari dulu tertarik dengan Forkabi, karena memang banyak encang juga encing-encing nya yang sudah lebih dulu aktif dan ikut membesarkan Forkabi di Jakarta Barat.

“Semakin kesini setelah saya perhatikan, ada sedikit kemunduran dari ormas yang sama-sama kita cintai ini. Saya ingin Forkabi Jakarta Barat khususnya, bisa menjadi organisasi yang modern, profesional dan terintegritas,” beber tokoh muda yang aktif sebagai lawyer itu.

H. Sarmili SH saat berdiskusi dengan Ketua Umum Forkabi Drs. H. Abdul Ghoni

“Dari sisi pendidikan, saya melihat ada kemunduran di Forkabi, memang kita akui keluarga saya semua yang tergabung dalam Forkabi masih banyak yang harus ditingkatkan lagi sisi SDM juga ekonominya,” terangnya.

Oleh karena itu, menurut tokoh yang juga pengusaha muda ini, bagi siapa saja pengurus dan anggota Forkabi yang masih menganggur akan diberdayakan lewat perusahaan yang dikelolanya.

“Mereka juga nanti akan saya didik menjadi Satgas-satgas dan akan saya tempatkan menjadi security di tempat-tempat yang saya kelola,” janji Sarmili.

Menurutnya, jika ingin mengangkat harkat dan martabat tentu melalui pendidikan, karena dengan berpendidikan, secara otomatis bisa mengangkat perekonomian para pengurus, anggota juga kader Forkabi.

Kenapa harus modern, karena menurut sosok yang juga duduk sebagai pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Barat ini, pengurus juga anggota Forkabi kedepannya harus melek teknologi. Karena kalau menguasai teknologi, tentu tidak akan tertinggal.

H. Sarmili saat silaturahmi dengan Komedian Kondang Azis Gagap

“Forkabi juga harus profesional, kenapa? Karena dia harus profesional dengan tanggung jawabnya. Kalau dia duduk sebagai Ketua DPD, DPC, DPRt ya mereka harus bisa profesional menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan jabatannya,” tambah H. Sarmili.

Terakhir, Forkabi juga harus terintegritas. Forkabi harus mampu bekerjasama dengan tiga pilar di wilayahnya masing-masing. Jika tiga unsur itu sudah bisa dipenuhi, menurut Sarmili, dirinya yakin bahwa kedepan Forkabi akan menjadi organisasi yang disegani.

“Kalau memang nanti saya dipercaya menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, saya akan perhatikan masalah pendidikan juga ekonomi anggota Forkabi. Karena kalau semua anggota Forkabi terdidik, bisa meningkatkan SDM, insya Allah ekonominya akan ikut terangkat. Dengan demikian, bisa mengangkat harkat dan martabatnya,” lanjut Sarmili yang juga konsultan agraria itu.

Sebagai tokoh Betawi yang ingin membesarkan Forkabi, beliau juga berpesan kepada seluruh pengurus, anggota juga kader Forkabi khususnya di Jakarta Barat yang memang sebelumnya sempat berseberangan. Kedepan agar bisa merapat ke Forkabi pimpinan Haji Abdul Ghoni untuk bersama-sama membesarkan Forkabi kembali Forkabi.

“Semoga saudara-saudara saya mengerti tentang hukum dan aturan-aturan berorganisasi. Mungkin kejadian kemarin ada, karena kurang mengertinya saudara kita tentang hukum dan masalah berorganisasi,” ujar lawyer Betawi ini.

H. Sarmili, SH calon Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat

Dirinya juga mengatakan, jika memang terpilih nanti, akan menjalankan program-program dalam rangka mengangkat harkat dan martabat anak Betawi, salah-satunya adalah akan diadakan penyuluhan masalah hukum.

“Saya pribadi berpikir, siapapun nanti yang terpilih dan dipercaya untuk menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, silahkan lakukan yang terbaik untuk Forkabi. Jika saya yang terpilih, saya akan lakukan yang lebih terbaik untuk kemajuan Forkabi khususnya di Jakarta Barat,” tutup Sarmili dengan senyum khasnya.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.