Muscab IV Forkabi Kebayoran Baru: Forkabi Harus Mampu Menjadi Kontrol Disegala Lini

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) secara maraton melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat Kecamatan se Jakarta Selatan.

Minggu, (19/12) pagi DPC Forkabi Kebayoran Baru melakukan Muscab IV di Hotel 88 Jalan Fatmawati Raya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Tamu Undangan dan Peserta Muscab IV Forkabi Kebayoran Baru

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Forkabi, Haji Goni, Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan, Dhimas Pratama, Wakil Camat Kebayoran Baru, Iswahyudi, mewakili Polsek Kebayoran Baru, Anggito, Danramil Kebayoran Baru, Inf Zul, Plt. Lurah Gandaria Utara, Dimas. serta Bhabinkamtibmas Gandaria Utara.

Acara Muscab IV yang mengambil tema ‘Rapatkan Barisan Satu Komando, Satu Tujuan’ itu menghadirkan pengurus DPRt. Forkabi untuk memilih Ketua DPC Forkabi Kebayoran Baru.

Sambutan Plt. DPC Forkabi Kebayoran Baru, M. Soleh mengatakan, terkait dengan kedudukan DPC Forkabi Kebayoran Baru, Alhamdulillah DPC Forkabi Kebayoran Baru tetap melakukan pembinaan dengan tiga pilar yang ada di Kebayoran Baru.

“Koordinasi yang terus kina bina dengan tiga pilar tetap menjaga harkat dan martabat kaum Betawi. Harapan saya kedepan siapa pun yang jadi Ketua DPC Forkabi Kebayoran Baru, bisa membawa Forkabi ke arah yang semakin baik.

Sementara Dhimas, selaku Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan mengatakan, Forkabi terkenal bukan karena tukang pukul, Forkabi harus punya manfaat di masyarakat.

Menurutnya, saat ini Organisasi Masyarakat tengah menjadi sorotan. Banyaknya perilaku kurang bagus yang dilakukan oleh oknum ormas yang ada 

Dhimas, Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan

“Forkabi harus menjadi bisa terus bergandengan tangan dengan tiga pilar, sejatinya ormas hadir sebagai kontrol sosial, kontrol masyarakat, kontrol pemerintah,” jelas Dhimas, yang juga aktif sebagai praktisi hukum itu.

Kepengurusan DPC Forkabi Kebayoran Baru, masih kata Dhimas, mempunyai PR untuk menyusun kepengurusan tingkat ranting di 10 Kelurahan yang ada di Kebayoran Baru.

“Siapapun Ketua yang terpilih nanti, saya berharap agar bisa menjalankan roda organisasi Forkabi sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita para pendiri Forkabi.”

“Dapat mewujudkan rasa damai pada masyarakat, dan bisa mengangkat harkat martabat Betawi di Kebayoran Baru khususnya, dan terus bergandengan tangan dengan tiga pilar dalam setiap kegiatan,” tutup Dhimas.

Acara Muscab IV DPC Forkabi Kebayoran Baru, resmi dibuka oleh Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan. Saat berita ini diturunkan, acara Muscab IV DPC Forkabi Kebayoran Baru masih berlangsung.

(Redaksi/FF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.