Gelar Rakornas DPRD, Majelis Kehormatan PPP Ingatkan Enam Prinsip Perjuangan Partai

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Anggota DPR RI dan DPRD seluruh Indonesia secara virtual, Rabu (11/8/2021) dipandu Dr. H Amir Iskara dan Dr.  Baidowi.

Ketua Majelis Kehormatan PPP, KH. Zarkasih Nur mengimbau kepada seluruh kader agar kembali mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam enam prinsip perjuangan PPP.

“Enam prinsip perjuangan PPP ini dihasilkan sebelum Muktamar pertama oleh para ulama dari kelompok fraksi yang didalamnya ada Fraksi Nahdlatul Ulama, Parmusi, Partai Serikat Islam dan PERTI.” jelasnya.

Enam perjuangan ini, kata Kiyai Zarkasih, akan terus menjadi khasanah yang tetap dan harus dipertahankan karena merupakan tuntunan dasar yang sangat dibutuhkan bagi seluruh kader PPP. 

“Enam prinsip perjuangan ini sangat menentukan tugas pokok di dalam kehidupan kita berpartai. Bukan hanya itu, prinsip-prinsip ini juga akan menjadi pegangan kita dalam kehidupan sehari-hari” jelasnya.

Dijelaskan Kiyai Zarkasih ke enam Prinsip Perjuangan PPP itu adalah; pertama; Prinsip Ibadah, kedua; Prinsip Amar Ma’ruf Nahi Munkar, ketiga; Prinsip Kebenaran, Kejujuran dan Keadilan, keempat; Prinsip Musyawarah, kelima; Prinsip Persamaan, Kebersamaan dan Persatuan dan Terakhir adalah Prinsip Istiqamah.

“Insya Allah dengan memegang terus enam prinsip perjuangan partai ini, PPP menjadi partai yang besar di Indonesia. Kemudian yang paling penting adalah PPP menjadi partai yang mendapatkan ridlo dari Allah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota DPR dari semua tingkatan agar berada di garis terdepan dalam memberikan contoh dan keteladanan di tengah masyarakat.

“Sebagai anggota partai memberikan keteladan itu penting, karena itu adalah bentuk tanggung jawab. Kita mendapatkan amanat untuk duduk di DPR mewakili perjuangan partai yang tidak hanya membawa aspirasi dari daerah pemilihannya, tapi yang paling penting memperjuangkan prisnsip-prinsip ke Islaman, memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara” jelas Suharso

Menjadi anggota partai, kata Suharso, tugas berat yang disebut dengan tanggung jawab. Kemudian, kata ia, menjadi supremasi dari prinsip perjuangan partai adalah hal yang harus melekat pada seluruh kader.

“Saya minta dan mohon dengan sangat, permintaan ini benar-benar diejawantahkan dalam diri dan perbuatan kita. Apalagi partai kita berlambang lambang ka’bah yang merepresentasikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ungkap dia.

Selain itu, Suharso juga meminta agar Anggota Fraksi PPP dari DPR RI sampai DPRD punya keterkaitan dan keterkaitan dengan isu-isu yang diperjuangkan di tengah masyarakat. Dengan demikian keterikatan itu akan mempererat dan mensolidkan partai.

“Isu Harapannya yang diperjuangkan untuk menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap elektoral PPP,” tulisnya.

Selain itu Menteri PPN/Kepala Bappenas ini juga mengingatkan bahwa kondisi pandemi ini dalam keadaan ketidak pastian, oleh karena itu seluruh kader harus ikhtiar sebaik mungkin dalam menghadapi pandemi.

“Dalam susana PPKM ini daya beli masyarakat sangat menurun, namun saya sangat yakin dan optimis kita akan melewati semuanya dengan baik. Karena itu kader PPP di seluruh daerah agar bersama-sama membatu masyarakat mendirikan pandemi covid-19,” tutupnya.

(adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.