DPW PPP Jateng Berencana akan Memulai Muscab pada 10 Agustus

PENAPERSATUAN – Setelah PPKM berakhir pada 9 Agustus, DPW PPP Jawa Tengah, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada sehari setelah PPKM usai. Seperti yang diungkapkan oleh Suyono, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah pada penapersatuan.com baru-baru ini.

Dirinya juga jajaran pengurus DPW mengharapkan DPP menyetujuinya, untuk DPW menggelar Muscab di 35 DPC se-Jawa Tengah yang niatnya dimulai 10 Agustus mendatang dan berakhir pertengahan September.

“Kami berharap, setiap penyelenggaraan Muscab diikuti dengan aksi sosial dengan menunjukkan empati PPP kepada warga masyarakat yang terdampak corona,” ujar Suyono berharap.

Memang, tambah Suyono, kami tidak bisa misalnya membagikan sembako secara besar-besaran. Karena kemampuan DPW juga DPC sangat terbatas. Tetapi setidaknya, kami sebagai pengurus PPP bisa hadir di tengah penderitaan rakyat.

“Selain berempati pada masyarakat, tentunya kami sebagai pengurus DPW juga berharap agar penyelenggaraan Muscab bisa lancar, aspiratif dan menghasilkan kepengurusan tingkat DPC yang berbobot,” imbuhnya.

Menurut Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah ini, DPW sudah sejak beberapa bulan ini membuka diri agar DPC-DPC bisa berkonsultasi dengan DPW baik untuk menanyakan hal-hal yang sifatnya teknis, sehubungan dengan situasi covid yang harus menerapkan prokes dengan disiplin tinggi.

Ataupun hal-hal yang terkait dengan perlunya memahami secara tepat tantangan PPP ke depan dan target perolehan kursi untuk Pemilu 2024 nanti.

“Sekolah Demokrasi yang sudah diselenggarakan DPW PPP Jawa Tengah sejak 4 tahun lalu dan sudah meluluskan 150 alumni dan juga sudah banyak yang pulang ke daerahnya masing-masing, mereka juga bisa direkrut untuk memperkuat kepengurisan DPC hasil Muscab nanti,” pungkas Suyono.

(SY/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.