10 DPC Solid Usulkan Rusman Jadi Ketua DPW PPP Kaltim

PENAPERSATUAN – 10 Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) se-Kaltim solid mengusulkan kembali Rusman Ya’qub sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Kalimantan Timur masa bakti 2021-2026.

Usulan itu dicetuskan saat 10 DPC PPP se-Kaltim menyampaikan Pandangan Umum terhadap Laporan Pertanggungjawaban DPW PPP Kaltim masa bakti 2016-2021 pada Musyawarah Wilayah IX Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Grand Parama Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Jumat (4/6/2021).

Muswil PPP Kaltim ke IX  tak langsung pilih Ketua Wilayah. Muswil PPP Kaltim di Berau, meskipun telah selesai namun belum memutuskan siapa ketua terpilihnya.

Kendati demikian, peserta Muswil belum memutuskan siapa yang akan menjadi Ketua PPP Kaltim. Ini disebabkan mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) atau yang sering disebut formatur.

Salah seorang formatur terpilih dalam Muswil PPP Kaltim, Herman A Hassan menuturkan sistem pemilihan di PPP itu tidak langsung memilih ketua.

“Iya, sistem pemilihan kita itu formatur atau Ahwa. Nanti formatur yang tentukan siapa-siapa yang ada di jajaran pengurus wilayah dan mekanisme itu sah dan disepakati peserta Muswil PPP Kaltim,” ungkapnya.

(Aji Setia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.