FORKABI Harus Mampu Mencetak Kader Potensial

Pengurus DPP Forkabi periode 2021 – 2026

PENAPERSATUAN – Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) dibawah kepemimpinan Drs. H. Abdul Ghoni terus melakukan konsolidasi internal secara masif. Hal itu dilakukan agar apa yang menjadi target untuk restrukturisasi organisasi di seluruh wilayah bisa rampung tahun ini.

Masih ada beberapa DPD yang belum melakukan Musyawarah Daerah (Musda), terang H. Chairil Anwar, S.Sos, M.Si, selaku Ketua DPP FORKABI. Dirinya juga mengatakan, untuk DPD yang sudah melakukan Musda, diharapkan segera merekstrulisasi DPC diwilayahnya masing-masing.

H. Chairil hadir dalam acara konsolidasi FORKABI Jakarta Timur, Satu Komando Drs. H. Abdul Ghoni

“Sampai saat ini kita pengurus DPP terus bergerak, konsolidasi internal sesuai apa yang menjadi target juga harapan Ketua Umum kita,” terang H. Chairil pada penapersatuan.com baru-baru ini.

Alhamdulillah, ucap H. Chairil, saat ini ada beberapa anggota Dewan yang masuk dalam kepengurusan DPP. Itu artinya, FORKABI sebagai organisasi etnis Betawi tidak dipandang sebelah mata.

Masih Ketua VI DPP FORKABI yang membawahi 3 departemen ini, FORKABI kedepan harus bisa menjadi organisasi yang benar benar bermanfaat bagi warga Jakarta, khususnya Betawi.

H. Chairil bersama Eko Suherman Ketua Umum Siaga Bencana Inti FORKABI

“Kalau bicara manfaat, saya rasa sudah banyak hal yang dilakukan oleh FORKABI terhadap masyarakat, tapi harapan saya, kedepan FORKABI harus melakukan lebih dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar tokoh Betawi Jakarta Timur yang low profil itu.

H. Chairil juga mengatakan, selain konsolidasi dan restrukturisasi organisasi, masih banyak hal yang harus dilakukan FORKABI sebagai organisasi masyarakat Betawi. Salah satunya adalah bagaimana FORKABI dapat mencetak kader-kadernya untuk dapat ikut bersaing dalam pembangunan dimasing masing wilayah.

“FORKABI harus bisa mencetak kader-kader potensial kedepannya, karena semakin banyak kader FORKABI yang duduk dipelbagai elemen pemerintah, akan semakin mudah buat kita merealisasikan mengangkat harkat dan martabat Betawi itu sendiri,” punkas Ketua DPP yang membidangi Departemen Pemuda dan Olahraga, Humas dan Publikasi juga Lingkungan Hidup ini.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.