Sistem Formatur adalah Pilihan Terbaik untuk Membesarkan PPP

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Propinsi Banten, menggelar acara Musyawarah Wilayah (Muswil) V. Acara yang digelar di Horison Grand Serpong Hotel itu dibuka hari ini, Selasa (1/6/2021) berlangsung sampai besok.

Ir. Eeng Sulaiman bersama para pengurus PPP Tangsel di arena Muswil V PPP Banten

Ketua DPC PPP Tangerang Selatan, Ir.Eeng Sulaiman, saat ditanya masalah sistem formatur dalam Muswil PPP mengatakan, sistem formatur yang dilakukan PPP dalam Muswil memang sudah tertuang dalam AD/ART partai.

“Dengan demikian turunannya ya memang harus kita laksanakan. Tetapi, untuk kondusifitas oraganisasi kepartaian dengan sistem formatur yang berlaku saat ini tentu menjadi jalan yang terbaik,” lanjut Eeng saat ditemui penapersatuan.com di Arena Muswil.

Masih menurut Eeng, kenapa sistem formatur itu menjadi jalan terbaik, karena dengan demikian tidak ada pemilihan langsung yang dilakukan dalam Muswil V Banten kali ini. Karena kalau dilakukan secara langsung kemungkinan besar akan ada kader yang merasa tersakiti.

“Sementara kondisi PPP secara nasional, apalagi saya sebagai Ketua DPC Tangsel mengalami keterpurukan pada 2019 lalu. Kalau sampai terjadi gontok-gontokan dalam hal pemilihan, tentu akan membawa imbas yang kurang baik juga untuk PPP ke depan,” papar Eeng.

Sebagai Ketua DPC PPP dirinya berharap, dengan Muswil dan Peraturan Organisasi Partai (sistem formatur) yang ada saat ini dapat membawa kondusifitas PPP lebih baik untuk meraih suara di 2024 nanti.

“Karena sebagai anggota, kader juga pengurus harus bersama-sama kerja bareng sesuai dengan tagline PPP yang sudah ada ‘merawat persatuan dengan pembangunan’, dan sistem formatur saat ini menjadi pilihan yang terbaik buat partai,” ujar politisi PPP yang sempat merasakan duduk di DPRD Tangsel ini.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.