DPW Harus Mengakomodir Generasi Muda di Kepengurusan

PENAPERSATUAN – Ditemui dalam Arena Musyawarah Wilayah (Muswil) V Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Horison Grand Hotel Serpong, Selasa (1/6/2021) Politisi muda PPP, Imad Humaedi, mengatakan pelaksanaan Muswil V DPW PPP Banten dari sisi persiapan juga pembukaan sudah sangat baik.

“Kalau bicara Muswil, saya kira dari awal saya melihat cukup baik dari sisi persiapan sampai tadi saat proses pembukaan. Cukup menarik, bagus dan hebat,” terang anggota DPRD dari PPP Kabupaten Lebak yang sampai saat ini belum masuk dalam kepengurusan PPP tersebut.

Menurutnya, acara Muswil hari ini merupakan sebuah pembelajaran bagi seluruh pengurus DPC, ketika melakukan Muscab, minimal tidak jauh berbeda dari segi suksesnya acara itu.

Politisi muda yang sebelumnya aktif di Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kabupaten Lebak ini berharap, dalam menentukan seorang ketua DPW dirinya memang tidak masuk ke ranah itu.

“Misalkan, Muswil hari ini sudah menentukan Ketua juga Sekretaris Wilayah itu tidak ada perubahan, ya minimal dalam kepengurusan nanti ada reposisi untuk kalangan milenial,” harap tokoh muda, yang ingin bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Lebak ini.

“Mengingat perolehan suara PPP secara keseluruhan ini mengalami penurunan, harus dilakukan langkah strategis yang dilakukan pengurus DPW nanti dalam rangka mengembalikan suara PPP.”

“Sekalipun PPP ini partai tua, tapi dilapangan kurang diakui oleh generasi muda, dan kita harus akui itu. Harapan saya ke depan pengurusan DPW harus bisa merekrut generasi muda yang memang punya kualitas dan mumpuni untuk membesarkan PPP,” paparnya.

Karena, menurut anggota Komisi 3 di DPRD Kabupaten Lebak ini, dengan cara itulah kaum milenial akan tertarik, gabung dan ikut memberikan aspirasi politiknya ke PPP dalam pemilu 2024.

Karena, masih kata Imad, anak-anak milenial yang masuk dalam kepengurusan nanti tentu punya semangat, enerjik dan akan lebih mudah masuk ke dalam kalangan milenial.

“Kalau anak muda itu kan bisa masuk dalam kalangan mahasiswa, komunitas-komunitas mereka (kaum milenia, red) sehingga dengan cara itu kita akan dapat mendongkrak perolehan suara PPP dari kalangan milenial di 2024,” pungkasnya, berharap kepengurusan DPW nanti bisa sama dengan DPP saat ini, dimana kaum muda mendominasi.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.