Pesan Masruhan Samsurie, dalam Halal Bi Halal (HBH) Virtual DPW PPP Jateng

Ketua DPW PPP Jawa Tengah saat acara Halal Bi Halal virtual

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyelenggarakan Halal Bi Halal secara virtual, acara tersebut juga diikuti seluruh jajaran Pengurus Wilayah periode 2021-2026.

Selain pengurus wilayah, 9 anggota Fraksi PPP DPRD Jateng, Pengurus Cabang se 35 Kab/Kota se Jawa Tengah, juga dihadiri 126 anggota FPPP DPRD Kab/Kota se Jateng.

Tidak sampai disitu, para pengurus WPP, GPK, AMK dan GMPI tingkat Jateng, ikut serta dalam acara Halal Bi Halal virtual yang diselenggarakan oleh DPW PPP Jawa Tengah itu.

Sekretaris DPW PPP Jateng yang baru terpilih, membuka acara HBH dengan memgajak seluruh pengurus  DPC mempersiapkan diri untuk melakukan Musyawarah  Cabang (Muscab), yang diberi tempo 3 bulan sejak SK DPW keluar akhir Mei ini.

“Semua pengurus DPC se Jawa Tengah harus siap, karena untuk melakukan Muscab kita hanya diberi tengat waktu 3 bulan dari keluarnya SK DPW,” terangnya.

Sementara Ketua DPW yang kembali terpilih untuk kali kedua, Masruhan Samsurie, mengingatkan partai berlambang ka’bah ini untuk tidak melupakan jati dirinya sebagai partai Islam.

“PPP ke depan jangan sampai melupakan jati dirinya sebagai partai Islam. Karena itu PPP harus selalu hadir di tengah tengah umat, harus memberi solusi atas persoalan umat dan memberi motivasi utk bangkitnya gerakan umat Islam,” papar Ketua DPW.

Dengan diksi yang sudah ada, ‘Meningkatkan Persatuan dengan Pembangunan’ tambah Masruhan, seluruh pengurus, kader PPP harus bisa bekerja keras untuk menghadapi pemilu 2024.

Para peserta Halal Bi Halal virtual yang diselenggarakan oleh DPW PPP Jawa Tengah

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk target rekrutmen, PPP harus lebih fokus mendekati anak anak milenial. Orang orang tua konstituen PPP harus tetap dirawat dan perhatikan, tapi yang muda tidak boleh diabaikan.

“Kenapa harus milenial, karena jumlah mereka sekitar 40% dari jumlah pemilih pada pemilu 2024 nanti,” terang Masruhan.

Dalam HBH virtual yg berlangsung sekitar 2 jam tersebut, juga ada ruang untuk para Pimpinan DPC memberikan pendapatnya. Semua pimpinan DPC yang mengikuti acara tersebut, menaruh optimisme untuk PPP kembali berjaya pada 2024 nanti.

Ketua Majlis Syariah DPW PPP Jawa Tengah, KH Muhammad Sya’roni Fachrurrozi dalam tausiyahnya mengatakan, ke depan PPP harus lebih jelas semangat dakwahnya dengan amar ma’ruf nahi munkar.

“Sebagai partai Islam yang paling banyak pengalamannya, jangan sampai meninggalkan sejarah. PPP harus kembali mendekatkan diri dengan kekuatan Islam, khususnya kalangan tradisional seperti kalangan pesantren, majlis taklim maupun ormas ormas besar Islam seperti NU dan Muhammadiyah,” tutupnya.

(MS/Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.