Muswil VIII PPP Sumut, Jafaruddin Harahap Mengungguli Petahana

PENAPERSATUAN – Sabtu, (29/5/2021) berlokasi di Hotel Grand Mercure, Medan, Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Sumatera Utara resmi ditutup. Acara ditutup oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Idy Mujayyad.

Selaku Wasekjend, dirinya mengatakan pada seluruh pengurus PPP Sumatera Utara, Sumatera Utara merupakan salah satu wilayah yang menjadi barometer politik nasional.

“Mengingat Sumut sebagai salah satu wilayah barometer politik nasional, oleh karenanya, segenap jajaran pengurus PPP di Sumut untuk bahu membahu merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Idy Mujayyad.

Sumatera Utara ini, tambah Idy, merupakan salah satu ‘emosi’ PPP dalam kancah politik nasional. Dirinya berharap, di Pemilu mendatang, PPP di Sumut bisa kembali menghantarkan kadernya menjadi Anggota DPR-RI.

Dalam penutupan acara Muswil itu, sebelumnya pada pemilihan Tim Formatur, Jafaruddin Harahap berhasil memenangkan perolehan suara dengan 22 suara. Dia mengungguli petahana Yulizar Parlagutan Lubis yang memperoleh 16 suara.

Sebagai Tim Formatur, Jafaruddin Harahap, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemilik suara maupun jajaran PPP Sumut.

“Apa yang terjadi di dalam Muswil ini, merupakan bagian dari proses dinamika berpolitik. Tetapi ujarnya, sesungguhnya ini adalah kemenangan seluruh kader PPP yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dalam Muswil VIII juga berhasil memilih 5 Anggota Tim Formatur yang berasal dari DPC Kabupaten/Kota. Rahmad Rinaldi (Ketua DPC Langkat), Sugiatik (Ketua DPC Serdang Bedagai), Zulkifli Siahaan (Ketua DPC Tanjung Balai), Hasanuddin Sipahutar (Ketua DPC Padang Sidempuan) dan Jonson Sihaloho (Ketua DPC Samosir).

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.