Muswil PPP DKI Sukses Digelar, Butuh 20 Hari untuk Formatur Mengumumkan Pengurus DPW DKI Jakarta

PENAPERSATUAN – Pagelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta yang digelar di Hotel Peninsula, Kamis (27/5/2021) berjalan sukses.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Sekretaris Jenderal DPP PPP, Gus Arwani Thomafi, Anggota DPR RI, juga tokoh Senior PPP DKI Jakarta, Achmad Suaidy.

Sanusi Ma’ruf, Panitia Pelaksana Muswil IX DPW PPP DKI Jakarta

Sanusi Ma’ruf selaku Panitia Pelaksana, mengucapkan syukur atas respon positif dari Gubernur juga Sekjend DPP PPP karena acara berjalan sukses dan sesuai mekanisme AD/ART Partai.

“Muswil yang dilakukan saat ini, hanya memilih formatur saja, setelah 20 hari terhitung dari pelaksanaan Muswil, baru akan diumumkan struktur kepengurusannya,” terang Sanusi.

Masih kata Sanusi, kalau dilihat apa yang sudah dilakukan oleh Pak Aziz, dengan merekrut kaum milenial dalam pelaksanaan Muswil kali ini merupakan hal yang luar biasa.

“Kita bisa lihat bagaimana Pak Aziz sudah membangun jaringan kepada para milenial yang memang dipersiapkan untuk 2024 nanti. Sehingga ketika milenial sudah dirasa matang, maka mereka akan merekrut teman teman mereka untuk ikut dalam mendongkrak suara PPP nanti,” lanjutnya.

Selama ini, terang Sanusi, orang melihat PPP itu adalah partai orang tua. Nah, dengan timbulnya milenial yang sejak awal diciptakan oleh Pak Aziz harus diteruskan olehi kepengurusan yang ada nanti.

“Pengurus nanti tinggal meneruskan program kaderisasi milenial yang sudah ada. Karena saya yakin dan percaya mereka semua adalah orang orang yang punya potensi,” jelas Sanusi.

Mereka, masih kata Sanusi, juga paham akan IT dan tekhnologi, sudah kita lihat juga tadi video yang mereka buat, tentunya dengan trik trik yang mereka punya nantinya bisa mengajak orang seusianya bergabung untuk mensukseskan PPP.

“Kalau masalah siapa ketua DPW nanti, semua itu ada di formatur juga DPP, dan saya yakin dan percaya mereka sudah paham betul, yang kalah tidak akan merasa kalah, yang menang juga tidak akan merasa menang, tinggal nanti bagaimana sumua itu bisa menjadi kombinasi yang bagus untuk PPP DKI. Kombinasi tokoh Senior PPP dengan Milenial tentu akan membuat perubahan PPP DKI kedepan,” paparnya.

Perlu diketahui, Muswil PPP DKI yang memilih formatur dan selesai menjelang dini hari itu, terpilih 5 orang  fornatur.

Habib Farhan Hasan (DPP), Wahyudin (DPW), M. Samal (DPC Jakarta Pusat), M. Yunus (Jakarta Utara) dan H. Saiful (DPC Jakarta Selatan).

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.