Muswil DKI Harus Menjadi Awal Bangkitnya Ghirah PPP di Jakarta

Ahmad Guntur, SE dalam acara Muswil PPP DKI Jakarta

PENAPERSATUAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX PPP DKI Jakarta. Acara diadakan di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Kamis (27/5/2021).

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Timur, Ahmad Guntur, SE, saat ditemui penapersatuan.com, acara hari ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang berpihak kepada PPP khususnya DKI.

“Muswil kali ini, saya berharap bagaimana caranya dapat membangkitkan kembali marwah PPP DKI guna menghadapi 2024 nanti. Agar bisa bangun dari keterpurukannya dan menjadi lebih baik dari sekarang ini,” papar Ahmad Guntur.

Disinggung mengenai kriteria yang pantas duduk sebagai Ketua DPW DKI, dan dapat kembali membangkitkan PPP DKI dari beberapa nama yang muncul, dirinya mengatakan sosok seperti H. Lulung memang pantas untuk menjadi Ketua DPW. Permasalahannya, karena saat ini beliau sudah tidak lagi di PPP.

“Jadi untuk mencari figur yang seperti H. Lulung itu memang aga sulit. Kita juga tidak bisa pungkiri, beliau itu mempunyai basis massa, sudah menjadi public figure,” tambahnya.

Mengingat H. Lulung merupakan salah satu kandidat yang disebut-sebut akan muncul menjadi Ketua DPW PPP DKI, Ahmad Guntur mengatakan, ya tidak apa-apa kalau memang hal tersebut benar terjadi.

“Hal itu tentu akan kembali ke DPP, kalau memang nanti ada keputusan dari DPP seperti itu, ya tidak apa. Karena memang kunci akhirnya nanti ada pada DPP,” jelasnya.

Sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Timur, dirinya berharap dalam Muswil kali ini, siapapun nanti yang duduk sebagai Ketua DPW, harus dirinya harus bisa merangkul kembali saudara-saudara kita yang sempat meninggalkan PPP.

“Ketua DPW nanti harus mampu melakukan itu, karena banyak saudara-saudara kita yang meninggalkan PPP karena mempunyai perbedaan secara politis dengan DPP pada 2019 lalu,” pungkasnya.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.