Abdul Azis Tak Berambisi Pimpin DPW PPP DKI

PENAPERSATUAN – Kabar mengejutkan datang dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abdul Azis. Ia mengaku tak berambisi untuk mempertahankan jabatannya di partai berlambang Ka’bah itu.

Politisi kelahiran Betawi ini menyatakan tak lagi maju dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP DKI Jakarta.

“Saya tak berambisi mempertahankan jabatan sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta,” ujar Azis  usai bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan, Rabu (26/5/2021).

Saat ditanyakan, siapa saja calon pengganti dirinya yang memiliki potensi untuk memimpin PPP DKI ke depan, Azis mengungkapkan sejumlah nama, yang saat ini beredar.

Mereka yakni, dari internal DPW PPP DKI, seperti Anggota DPRD DKI dari Fraksi PPP Matnoor Tindoan, Sekretaris DPW H Icwan Jayadi, Wakil Ketua Muhammad Nasri, Saiful Dasuki Ketua DPC PPP Jakarta Selatan, Ketua DPC Jakarta Utara M Yunus.

Selain itu, juga ada nama yang beredar dari luar DPW, yakni Rendhika D Harsono, Habib Farhan Al Amri, serta Abraham ‘Lulung’ Lunggana, dan Robby Budiansyah. “Semua nama yang beredar itu memiliki potensi memimpin PPP DKI ke depan,” tutur Azis.

Sementara, terkait pertemuannya dengan Anies Baswedan, Azis mengatakan, hal itu sebagai bentuk dukungan dari dirinya dan juga kader serta konstituen PPP DKI kepada Anies, untuk terus melaksanakan tugasnya memimpin Ibu Kota Jakarta hingga 2024 mendatang.

Selanjutnya, Azis juga menyampaikan aspirasi dari dari kader dan konstituen PPP DKI, yang menginginkan Anies maju dalam ajang Pilpres pada 2024 mendatang.

(Aj Setia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.