FORKABI Harus Menjadi Contoh Bagi Ormas Lain di Kota Bekasi

PENAPERSATUAN – Masih dalam suasana yang fitri, pengurus DPD Forkabi Kota Bekasi menyambangi kantor dinas Walikota Bekasi. Acara silaturahmi serta audiensi tersebut sekaligus menyampaikan susunan pengurus periode 2021 – 2026 DPD Forkabi Kota Bekasi hasil Musda IV.

Kedatangan pengurus DPD Forkabi di bawah kepemimpinan HM. Yasin Firdaus, selaku Ketua dan Arfan Arfian, sebagai Sekretaris DPD Forkabi Kota Bekasi, disambut hangat oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis (20/52021).

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Sekretaris DPD Forkabi Kota Bekasi mengajak Pemerintah untuk terus melakukan pembinaan terhadap ormas di Kota Bekasi khususnya Forkabi sebagi organisasi masyarakat yang berbasis etnis kebetawian.

Arfan Arfian, Sekretaris DPD Forkabi Kota Bekasi bersama Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

“Saya berharap, Pemerintah mampu mengakomodir kebudayaan dan kesenian Betawi di Kota Bekasi. Selain itu, DPD Forkabi Kota Bekasi juga sangat terbuka dan siap membangun komunikasi dengan semua pihak dan saling mendukung untuk kemajuan bersama,” sambung Arfan.

Lebih lanjut Arfan mengatakan, Forkabi Kota Bekasi selalu mengedepankan Komunikasi dalam segala hal, agar terbangun keharmonisan dalam membangun kemitraan oleh semua pihak.

“Forkabi siap bersinergi untuk dapat berperan aktif membantu Pemkot Bekasi dalam mensosialisasikan program-programnya, selama itu memberikan mafaat kepada masyarakat pada umumnya.”

“Perlu diketahui, kegiatan dan program DPD Forkabi Kota Bekasi 60% diisi oleh kegiatan yang bersifat sosial, keagamaan dan selebihnnya di isi dengan program-program yg sifatnya nasional. Tanpa dukungan dan suport Pemkot, tentunya kami tidak akan mampu besar seperti sekarang ini,” papar Sekretaris DPD Forkabi Kota Bekasi.

Dirinya pun berharap dan mengutarakan kepada Wakil Walikota Bekasi, perlunya pemerintah meninjau keberadaan Forkabi selaku ormas kebetawian yang membutuhkan sarana fasilitas untuk menunjang kinerja organisasi.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, DPD Forkabi Kota Bekasi akan menyelenggarakan kegiatan turnament olahraga antar Ormas/LSM di Kota Bekasi,” tambah Arfan.

Apa yang sudah dan akan dilakukan oleh DPD Forkabi Kota Bekasi, disambut dan direspon dengan baik oleh Wakil Walikota. “Turnament yang akan dilakukan Forkabi, tentu akan didukung. Karena kegiatan tersebut, dapat mempererat tali silaturahmi organisasi yang ada di Kota Bekasi,” terang Tri Adhianto.

“Semoga kedepan, Forkabi akan semakin eksis dan menjadi contoh buat ormas lain yang ada di Kota Bekasi. Forkabi juga harus mampu mengkonsolidasikan anggotanya dimanapun berada, karena hal itu sangat penting,” pungkasnya.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.