Merayakan Kemenangan, DPD Forkabi Jakarta Barat Berbagi Bingkisan

Pengurus Forkabi Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Menjelang hari kemenangan Iedul Fitri 1442 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat, Senin (10/5/2021) mengadakan buka puasa bersama sekaligus memberikan bingkisan kepada Pengurus DPC dan DPRt se Jakarta Barat.

Acara yang digelar di DPD Forkabi Jakarta Barat, dibilangan Slipi Palmerah tersebut selain silaturahmi dan memberikan bingkisan, sekaligus tasyakuran atas terbitnya SK dari Kemenhumkam sebagai legalitas keberadaan ormas Forkabi.

Bunda Hj. Irna poto bareng Srikandi Forkabi dan Ketua Tanggap Bencana Inti Forkabi, Bang Eko

Sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Muhammad Hanapi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mat Muca mengatakan, hari ini kita pengurus semua buka puasa bersama, berkumpul untuk silaturahmi dan berbagi.

“Semoga dengan adanya acara ini, ikatan silaturahmi pengurus semakin erat dan dapat terus menyatukan langkah juga gerak dalam mengangkat harkat martabat kaum Betawi, khususnya di Jakarta Barat,” ujar tokoh kharismatik itu.

Masih kata Mat Muca, dengan terbitnya SK Kemenhumkam, insya Allah ke depan eksistensi Forkabi dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI juga Bodetabek sebagai wilayah penyangga.

Bang Bonex dan kawan-kawan dari Tim Inti

“Forkabi harus semakin maju ke depan, oleh karena itu saya berharap dengan dipimpinnya Forkabi oleh Drs. H. Abdul Ghoni, dapat melahirkan program-program yang dapat meningkatkan SDM yang ada di Forkabi,” harap Mat Muca.

Sementara itu Drs. Tahyudin Aditya, sebagai Wakil Ketua DPP Forkabi di tempat dan acara yang sama mengucapkan alhamdulillah dengan diterbitkannya status keberadaan Forkabi di Kemenhumkam yang belum pernah terbit sebelumnya.

Drs. Tahyudin Aditya, Wakil Ketua DPP Forkabi periode 2021-2026

“Baru pada masa kepemimpinan Bang H. Ghoni juga Bang Purwanto inilah SK tersebut akhirnya turun. Dan Alhamdulillah secara struktural keseluruhan hampir semua pengurus mengadakan tasyakuran dalam rangka terbitnya SK tersebut,” terang Tahyudin.

Dirinya juga mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka syukur dan bentuk komitmen seluruh pengurus untuk membawa Forkabi lebih maju. Sehinggga apa yang menjadi cita-cita juga harapan dibentuknya Forkabi oleh para pendiri Forkabi itu bisa tercapai.

Pengurus DPC dan DPRt serius mengikuti rangkaian acara yang diadakan DPD Forkabi Jakarta Barat

“Insya Allah pasca selesai iedul fitri, kita akan mengadakan pelantikan pengurus DPP Forkabi dan kita akan undang seluruh komponen anak bangsa terutama mereka yang berdomisili di Jabodetabek,” beber Wakil Ketua DPP Forkabi itu.

Hal itu dilakukan, lanjut Tahyudin, agar mareka tau eksistensi Forkabi dan agar Forkabi semakin dicintai oleh masyarakat.

Tokoh Senior Forkabi, Bang H. Tabol (batik) dalam acara DPD Forkabi Jakarta Barat

Acara itu juga dihadiri oleh H. Tabol tokoh senior Forkabi Jakarta Barat yang pernah duduk sebagai Bendahara DPD Jakarta Barat, Tanggap Bencana Inti Forkabi, Srikandi Forkabi, tokoh agama juga tokoh masyarakat. Acara ditutup dengan bakar petasan sebagai simbol kemenangan.

Atraksi bakar petasan

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.