Jangan Coba-Coba Berhubungan Dengan Israel

PENAPERSATUAN – Wakil Ketua Umum PPP yang juga Wakil Ketua MPR Arsul Sani menanggapi kekerasan oleh aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina, khususnya umat Islam yang sedang beribadah di Masjid Al Aqsa. Dia meminta seluruh elemen pemerintahan menyetop usaha apa pun untuk menjembatani kerja sama Indonesia-Israel.

“Tidak ada lagi yang berpikir tentang menjalin hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel. Meskipun hubungan diplomatik seperti itu bisa jadi ada manfaat ekonomisnya bagi Indonesia,” kata Arsul dalam keterangan pers.

Arsul menyebut, tindakan kekerasan brutal sudah berulang terjadi terhadap warga Palestina. Bahkan, kali ini menyasar umat Islam yang akan melakukan ibadah shalat di Masjidil Aqsa. 

Hal senada juga disampaikan oleh Wamenag RI, H. Zainut Tauhid Sa’adi, kekerasan yang menyerang warga Palestina di Masjid al Aqsa termasuk tindakan keji.

Kecaman terhadap tentara zionis Israel juga disampaikan KH Said Agil Siradj, Ketua PBNU dan sekaligus menyampaikan simpati mendalam pada warga Palestina, serta berharap Palestina bisa segera merdeka.

“Serangan tentara Israel kepada rakyat Palestina sudah berulang kali. Semoga Palestina bisa merdeka dalam waktu dekat,” harap KH Said Agil Siradj.

Menyikapi serangan terhadap warga Palestina yang sudah membabi buta, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, KH Masrukhan Syamsurie menyerukan kepada kaum muslimin Indonesia untuk mendoakan warga Palestina dengan mengirimkan doa Qunut Nazilah.

“Unttuk warga Palestina, kami mendoakan Qunut Nazilah, semoga beban warga Palestina bisa pulih,” kata H. Masrukhan Syamsurie.

(Aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.