FORKABI Harus Tetap Fokus pada Marwahnya, Mengangkat Harkat dan Martabat Kaum Betawi

Jakarta, penapersatuan.com – Organisasi Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Timur usai melakukan Musyawarah Daerah (Musda) V, terus melakukan pembenahan struktural sekaligus menjalankan program yang langsung menyentuh dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi DPD FORKABI Jakarta Timur, H.Chairil Anwar S.Sos MSi pada penapersatuan.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut H. Chairil, FORKABI ke depan khususnya di wilayah Jakarta Timur harus bisa memberikan contoh positif terhadap masyarakat.

“Insya Allah sehabis Iedul Fitri, semua struktur kepengurusan FORKABI di wilayah Jakarta Timur sampai tingkatan Sub. Ranting akan selesai dibenahi,” ujar Ketua MPO DPD FORKABI Jakarta Timur itu.

Sebagai Ketua MPO, dirinya juga berharap jangan sampai ada pengkotakan pengurus serta anggota untuk melakukan silaturahmi.

“Karena dengan adanya pengkotakan justru akan mempersempit pola pikir pengurus juga anggota dalam rangka mengembangkan organisasi di wilayahnya,” terangnya.

Jadi, masih kata H. Chairil, ketika ada pengurus atau anggota Forkabi Jakarta Timur yang silaturahmi ke Jakarta Selatan juga ke  wilayah lain atau sebaliknya, justru hal yang bagus dan positif.

Disinggung permasalahan yang muncul dalam tubuh FORKABI, dirinya mengatakan, apa yang terjadi dalam FORKABI hari ini, ujar H. Chairil, merupakan hal yang wajar mengingat FORKABI merupakan organisasi etnis besar. Tinggal bagaimana kita secara dewasa menyikapinya.

“Saya ingin Forkabi tetap fokus pada marwahnya, bergerak dan berbuat untuk mengangkat harkat martabat kaum Betawi di wilayahnya,” pungkasnya.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.