Hilangkan Ego Individu dan Kelompok, Kalau FORKABI Mau Besar

Jakarta, penapersatuan.com – Pengurus DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), periode 2021-2026 resmi dilantik, Minggu (2/5/2021) di Menara 165 jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Acara Pelantikan Pengurus DPP Forkabi periode 2021~2026

Acara pelantikan pengurus DPP sekaligus perayaan Milad FORKABI ke 20 itu, menurut HM. Zainul Abidin HA, S.Ag, merupakan awal akan berjalannya program-program FORKABI guna lebih bisa mengangkat harkat martabat kaum Betawi kedepan.

Masih kata tokoh muda Betawi Kebayoran Baru, yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Ketua DPC FORKABI Kebayoran Baru, FORKABI ke depan harus mampu berpikir realistis dan mampu meningkatkan SDM nya agar dapat bersaing dan ikut serta mengawal pembangunan yang ada dilingkungannya.

“Pengurus juga anggota jangan lagi berpikir sempit, dan terjebak dalam permasalahan yang sifatnya hanya sementara. Hilangkan ego yang sifatnya pengkultusan dan merasa dirinya paling benar,” terang HM. Zainul Abidin HA, S.Ag yang juga merupakan pendiri Tabloid FORKABI News.

Lebih lanjut sosok yang saat ini menjabat sebagai Khatib MWC NU Kebayoran Baru itu juga berujar, saat ini kita sudah terbebas dari segala bentuk intervensi, pencekalan, pemberangusan, maupun tekanan dalam menyalurkan aspirasi.

“Tetapi sayangnya belakangan ini, banyak sekali yang terlihat, terdengar, maupun terasa bahwa penyakit mental yang namanya ‘sentimentil’ mulai mengepidemi di sebagian besar anggota kita. Ada sentimentil individu dan ada pula sentimentil kelompok,” terangnya.

Sungguh amat disayangkan, ujar tokoh muda Betawi yang aktif di MUI Kebayoran Baru sebagi Bendahara ini, jika kerenggangan dan perpecahan itu hanya dipicu oleh masalah yang bersifat sementara. Dan di dunia yang fana ini, kita sadari benar, tidak ada sesuatu yang abadi.

HM. Zainul Abidin HA, S.Ag saat menghadiri pelantikan pengurus DPP Forkabi di Menara 165 Kav. 1 jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan

“Kita yang masih berpikiran waras tentu berharap, bagaimana jika ada ‘saudara’ kita yang pintar dan punya keahlian mereka mau dan siap sedia dengan penuh keikhlasan mentransformasikan kepintaran dan keahliannya kepada pengurus juga anggota kita yang lain,” beber sosok yang punya keinginan kuat agar Kaum Betawi bisa terus maju ini.

Masih kata HM. Zainul yang juga aktif sebagai Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Cipete Utara ini, Tujuannya, agar saudara-saudara kita yang lain juga bisa maju sehingga mampu berkontribusi bagi kemajuan bersama yang bermuara pada kemajuan Betawi, bangsa juga negara.

“FORKABI kedepan harus bisa dijadikan laboratorium pencetak putra-putri Betawi sebagai generasi penerus agar mampu bersaing di kampung halamannya sendiri. Jangan lagi berfikir dalam tatanan lahan parkir,” imbuhnya.

FORKABI harus memiliki SDM yang kuat juga memadai, lanjutnya, mulai hari ini pengurus juga anggota harus bersama-sama merealisasikan dan membumikan slogan mengangkat harkat dan martabat kaum Betawi.

“Selama ini mengangkat harkat martabat Betawi itu baru hanya sebatas life service saja. Oleh sebab itu, yuk mulai sekarang hilangkan ego atau sentimentil individu maupun kelompok untuk kemajuan Betawi melalui FORKABI,” pangkas HM. Zainul Abidin HA, S.Ag.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.