Aksi Berbagi Takjil PW AMK DKI untuk Masyarakat, Mendapat Acungan Jempol dari Ketua DPP PPP

Jakarta, penapersatuan.com – Aksi berbagi takjil yang dilakukan oleh Pengurus Wilayah Angkatan Muda Kabah (PW AMK) DKI Jakarta menggandeng sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Minggu (2/5/2021) mendapatkan acungan jempol dari Wakil Ketua Umum PN AMK.

Menurut Wakil Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D Harsono disela-sela kesibukannya mendampingi pengurus juga kader AMK DKI Jakarta saat berbagi takjil mengatakan, aksi berbagu takjil ini merupakan gerakan kolektif dari seluruh kader AMK di Jakarta Selatan agar bisa berbagi kepada sesama.

“Saya berharap aksi sosial yang dilakukan AMK bisa terus dilestarikan dan dijadikan budaya di masyarakat. Konsep berbagi dengan sesama ini harus terus konsiten dijalankan, jangan hanya saat bulan Ramadhan saja. Insya Allah akan mendatangkan berkah bagi kita semua,” urainya.

Sebagai tokoh muda yang juga duduk sebagai Ketua DPP PPP, dirinya memberikan acungan jempol terhadap inisiatif pengurus PW AMK DKI yang melibatkan pelaku UMKM dalam aksi sosial.

Dengan melibatkan pelaku UMKM dalam kegiatan seperti ini, masih kata Rendhika, diharapkan akan dapat mengatrol pendapatan pelaku UMKM.

“Dengan begitu roda perekonomian masyarakat akan berputar. Berawal dari perputaran ekonomi mikro, dampak positifnya akan dirasakan secara nasional,” imbuhnya.

Rendhika juga mengungkapkan, saat ini AMK sedang merancang program ekonomi nasional yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM.

Jika tidak ada aral melintang, lanjutnya, program tersebut akan launching setelah Lebaran mendatang. “Bismillah, niat baik akan dikabulkan oleh Allah SWT. Nanti saya kabari perkembangannya,” ujar Rendhika D Harsono.

Sementara itu Ketua PW AMK DKI Jakarta, Bayu Andriansyah mengatakan, aksi berbagi takjil ini dilakukan di sekitar Kantor Sekretariat DPC PPP Jakarta Selatan.

“Takjil yang kita bagikan hari ini dibuat pelaku UMKM, dan kami bagikan kepada masyarakat, pengendara bermotor yang melintas di Jagakarsa,” terang Bayu.

Bayu juga menjelaskan, aksi berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari di beberapa wilayah di Jakarta. “Kegiatan yang kita lakukan ini AMK ingin mengimplementasikan konsep berbagi terhadap sesama, khususnya di bulan suci Ramadhan,” tutup Bayu.

(Sob/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.