Kolaborasi SAPMA PP, IPNU, HPM dan MWC NU Memberikan Santunan Kepada 150 Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Dhuafa

Jakarta, penapersatuan.com – Jum’at (30/4/2021) Himpunan Pemuda Masjid (HPM) bersama Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) juga Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta Selatan, mengadakan acara Santunan kepada 150 yatim piatu,  fakir miskin dan dhuafa.

Acara santunan tersebut dilakukan selesai shalat tarawih di Masjid Al Muttaqin, Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Warga yang menerima santunan tetap menjalankan protokol kesehatan

H. Hanafi Hamzah selaku Ketua HPM Jakarta Selatan, mengucapkan syukur atas lancarnya acara tersebut. “Alhamdulillah acara santunan ini berjalan lancar, semoga dapat membawa berkah. Berkah buat para donatur dan berkah untuk kita semua,” lanjutnya.

H. Hanafi Hamzah juga mengatakan pembagian santunan kepada 150 anan yatim piatu, fakir miskin juga dhuafa itu diambil dari empat Kelurahan, Kelurahan Gandaria Utara, Gandaria Selatan, Cipete Utara dan Cipete Selatan.

H. Hanafi Hamzah, Ketua HPM Jakarta Selatan

“Hikmah yang bisa kita ambil dalam acara ini adalah, bagaimana kita bisa memberikan satu soliditas sosial kepada sesama Muslim pada saat bulan Ramadhan dan pada masa pandemi sekarang ini,” ucap tokoh yang juga menjabat sebagai Wakil Khatib MWC NU Kebayoran Baru itu.

Pengurus HPM bersama Pengurus MWC NU Kebayoran Baru

Semoga dengan adanya acara ini, masih kata H. Hanafi, bisa membawa berkah untuk kita dan manfaat buat mereka. Dirinya mengatakan, bahwasanya ibadah sosial itu akan membawa manfaat yang besar untuk orang banyak.

“Jangan juga di bulan Ramadhan ini, kita hanya menjalankan ibadah-ibadah mahdhah. Tapi kita melalaikan ibadah sosial seperti menyantuni anak yatim, fakir miskin juga dhuafa,” jelasnya.

Mudah-mudahan, tutur H. Hanafi, dengan ibadah sosial ini akan membawa kita dalam membuka pintu keridhoan Allah SWT.

“Saya juga berharap, ke depan kalangan pemuda-pemuda Islam bisa bergerak bersatu berperan aktif bagaimana agar dapat mengangkat derajat ummat, terutama ummat Islam,” harapnya.

Sementara Khatib MWC NU, HM. Zainul Abidin HA, S.Ag, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda-pemuda millennial, yang tergabung dalam organisasi SAPMA PP juga IPNU Jakarta Selatan berkolaborasi dengan HPM dan MWC NU Kebayoran Baru dalam acara santunan tersebut.

Khatib MWC NU Kebayoran Baru, HM. Zainul Abidin HA, S Ag saat memberikan santunan

“Insya Allah apa yang kita lakukan pada hari ini dapat membawa manfaat bagi yatim piatu, fakir miskin dan duafa. Mengingat kaum muda merupakan calon pemimpin bangsa kelak, saya merasa bangga dengan apa yang telah mereka lakukan hari ini,” tutup H. Zainul Abidin HA, S.Ag yang juga menjabat sebagai bendahara MUI Kebayoran Baru.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.