Bersyukur Kepada Allah SWT, PP GPK Memperingati Nuzulul Qur’an dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Jakarta, penapersatuan.com – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP. GPK), Kamis (29/4/2021) melakukan kegiatan bagi-bagi takjil. Acara yang dilaksanakan di depan Masjid H. Andi Muhammad Ghalib, di bilangan Ceger, Jakarta Timur tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH.

Dalam kesempatan tersebut, PP GPK juga mengadakan santunan sekaligus buka puasa bersama yatim. Selesai shalat tarawih, acara dilanjutkan dengan memperingati Nuzulul Qur’an.

Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH tengah berbagi kebahagiaan kepada anak yatim

“Alhamdulillah, saat ini PP GPK melaksanakan berbagi takjil, santunan serta buka puasa bersama yatim dan memperingati Nizulul Qur’an sekaligus doa bersama untuk keselamatan bangsa,” terang H. Andi Surya Wijaya, SH. MH yang juga Ketua DPP PPP pada penapersatuan.com.

Dalam sambutannya di acara memperingati Nuzulul Qur’an tersebut, tokoh muda yang akrab disapa ASW ini menceritakan, Nuzulul Qur’an atau perisitiwa turunnya Al-Qur’an adalah peristiwa sangat bersejarah yg terjadi pada tahun 610 M (1411 tahun yang lalu).

“Hal itu terjadi pada saat Rasulullah SAW sedang menyepi di Gua Hira. Adapun ayat yang pertama turun adalah surat Al-‘Alaq ayat 1-5. Point penting dari ayat yang pertama diturunkan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad adalah perintah untuk membaca (Iqra’),” lajutnya.

Menurutnya, perintah membaca ini mempunyai makna yang sangat dalam. Kita diperintah untuk membaca ayat-ayat yang tersurat dan ayat-ayat yang tersirat dalam Al-Qur’an.

“Untuk itulah, dalam rangka bersyukur  atas segala nikmat yg telah Allah berikan, bertafakur atas segala keagungan Allah SWT dan untuk menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT, PP GPK mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1442 H sekaligus do’a bersama untuk keselamatan bangsa,” papar ASW.

Pengurus PP GPK didampingi Ketua Umum turut berbagi kepada yatim piatu

Selaku Ketua Umum PP GPK, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus PP juga kader GPK yang hadir.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia, khususnya kepada Pengurus DKM Masjid H. Andi Muhammad Ghalib atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap H. Andi Surya Wijaya, SH. MH.

Para hadirin tampak serius mendengarkan tausiyah

Acara peringatan Nuzulul Qur’an 1442 tersebut dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh KH. Masrur Ainun Najih.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.