Jelang Muswil, Kandidat Ketua DPW PPP Jateng Bermunculan

Semarang, penapersatuan.com – Terkait acara Silaturahmi dan Halaqoh Ulama se Jateng serta bedah buku, Minggu (4/4/2021) yang digelar DPW PPP Jawa Tengah, Ketua DPW PPP Jawa Tengah H Masrukhan Samsurie tidak menampik, bila kegiatan itu masih satu rangkaian dengan Muswil DPW PPP Jawa Tengah VIII yang akan digelar 9-11 April di Hotel Lor in, Kota Solo, Surakarta.

Saat ini menurut H. Masrukhan sudah ada tiga kandidat yang siap maju umtuk merebut kursi ketua PPP 1 Jawa Tengah.”Ini merupakan bentuk demokrasi, sehingga DPW PPP Jawa Tengah dapat award dari DPP PPP,” kata H. Masrukhan Syamsuri.

Dari berbagai sumber DPC-DPC PPP Se-Jawa Tengah, setidaknya ada 3 Nama kandidat yang siap maju sebagai ketua DPW PPP, yakni H. Masrukhan Syamsurie, H. Suyono, Wakil Bupati Batang dan H. Taj Yasin Maemoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Terkait majunya beberapa kandidat dengan rendah hati H. Masrukhan Syamsuri menyatakan,”Ada dua kandidat yang siap maju dan satu nama lain. Semua nanti diserahkan kepada peserta Muswil. Biarlah Muswil yang menentukan,” kata Masrukhan Samsurie baru-baru ini lewat WA pribadinya

Protokol Kesehatan

Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah ke VIII 2021, dipastikan akan dilaksanakan pada 10-11 April  mendatang, bertempat di Kota Solo (Surakarta).

Ketua DPW PPP Jawa Tengah, H. Masrukhan Syamsurie, membenarkan Muswil DPW PPP Jawa Tengah pelaksanaannya digelar di Hotel Lor In Solo.

“Iya benar, sudah ditetapkan pelaksanaan Muswil DPW Jateng akan digelar di Hotel Lor in, pada 10-11 Maret nanti,” kata Masrukhan Syamsurie.

Mengenai tempat pelaksanaanya, Masrukhan menyebutkan namanya,  digelar di satu hotel bintang lima di Solo. “Di salah satu hotel lah di kota Solo (Surakarta),” terangnya.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid 19, ungkap Kyai Masrukhan yang biasa disapa Pak Masrukhan pelaksanaan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu saja kami meminta izin dan kordinasi ke berbagai pihak, salah satunya ke pihak Kepolisian dan Gugus Tugas, karena akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus DPC PPP Kebumen, Agus Hamim dalam siaran persnya mendoakan agar Muswil PPP Jateng berjalan lancar.

”Segenap Pengurus, Anggota Fraksi dan Simpatisan PPP Kebumen mengucapkan Selamat dan Sukses Muswil PPP Jawa Tengah, Semoga Lancar dan Sukses serta mampu menghasilkan Pemimpin Yang bisa menggelorakan Semangat Juang seluruh Kader PPP di Jawa Tengah,” kata Agus.

Doa dan harapan agar Muswil berjalan lancar juga datang dari Ketua DPC PPP Purbalingga, Hj Nurul Hidayah S, SH , MSi.

“Bismillah…sebagai salah satu partai politik, PPP masih tetap eksis di Indonesia hingga saat ini dan kita sepakat utk terus berkhidmat berjuang untuk terus mengembangkan tatanan, budaya, dan perilaku politik Islami dalam wadah NKRI,” ucap Hj. Nurul.

Dirinya juga mengucapkan selamat untuk terselenggaranya Muswil. “Selamat Muswil, semoga berjalan lancar, manfaat dan berkah untuk umat juga berkah untuk PPP dan sukses. Aaamiin Yaa mujibas Sailiiin,” kata Hj Murul Hidayah  SH, MSi yang juga anggota DPRD I Jawa Tengah.

(Aji Setiawan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.