Forkabi Harus Menjadi Payung yang Meneduhkan untuk Masyarakat

Jakarta, penapersatuan.com – Perhelatan akbar Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Selatan, digelar di Cosmo Amarosa Hotel, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (07/04/2021).

Acara yang dibuka dengan menampilkan pagelaran kesenian Betawi itu, sekaligus menyambut para tamu undangan yang datang menghadiri acara tersebut..

Acara Musda IV yang berjalan mulus, sesuai AD/ART oraganisasi itu akhirnya mufakat secara aklamasi, memilih Dhimas Dharma Pratama, S.Kom., SH., MH sebagai Ketua DPD dan H. Adi Ramin sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Forkabi Jakarta Selatan periode 2021-2026.

Dhimas Dharma Pratama, H. Abdul Ghoni dan H. Adi Ramin sepakat Satu Komando

Dalam sambutannya, Sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan terpilih, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musda yang telah memilih dan percaya kepada dirinya untuk bisa memimpin Forkabi di Jakarta Selatan.

“Kedepan, kita akan terus meningkatkan kemampuan akademis dan non akademis kepada seluruh pengurus juga anggota Forkabi,” ucap tokoh muda yang kini menggantikan Drs. H. Abdul Ghoni, sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan.

Dhimas juga menambahkan, karena ke depan nanti akan banyak sekali peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan oleh Forkabi. Hanya memang persaingannya tentu akan semakin ketat.

“Tapi melalui Forkabi ini, kita harus membuktikan untuk anak cucu kita nantinya, agar mereka bisa bersaing dalam masalah pendidikan, kesejahteraan sosial dan sebagiannya,” papar Dhimas.

Forkabi ke depan, sambung Dhimas, hadir untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi anggota juga lingkungan.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan terpilih, berpose bareng Satwal DPD Forkabi Jakarta Selatan

“Jangan lagi Forkabi dijadikan ajang gerayak-geroyokan, orasi yang tidak jelas. Forkabi harus mampu menjadi payung yang meneduhkan semua masyarakat dan mengangkat harkat martabat Betawi dikampungnya sendiri,” pungkas Dhimas.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.