Muswil GPK Jawa Tengah; Siap Bangun Militansi Kader dan Rekrut Suara Millenial

Rembang, Penapersatuan.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Tengah telah menyelenggarakan Muswil GPK yang berlangsung di hotel Pollos, Rembang, Minggu-Senin, (21-22/3/2021).

Ketum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH.MH, saat membuka Muswil GPK Jawa Tengah

Acara Muswil GPK tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP PPP, Gus Arwani Thomafi, Ketua Umum PP GPK yang juga Ketua DPP Bidang Isue Strategis, H. Andi Surya Wijaya, SH.MH, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin Maemun, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Syamsuri, Ketua PW NU, KH. Ahmad Muzamil.

Muhammad Mustafid, saat bertemu alm. Mbah Maemun. (Dok. Pribadi)

Tampak turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua MPO GPK, KH. Ahfas Hamid Baidlowi, MPO GPK, Gus Idror Maemun, Ketua DPRD Rembang, H. Supadi, MPO GPK, Abdol Aziz,bM.Si, Plt. DPC PPP, Gus Zaimul Umam Nursalim, Ketua PCNU, KH. Sunarto serta pengurus PC GPK se Jawa Tengah.

Sekjend DPP PPP, Gus Arwani Thomafi, Ketum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, didampingi para pengurus GPK

Acara Muswil GPK Jawa Tengah yang resmi dibuka oleh Sekjend DPP PPP, Gus Arwani Thomafi tersebut diawali dengan peringatan Isra Miraj dan resepsi Milad GPK yang ke 39 tahun, dilanjut dengan seminar dan diskusi dengan  tema ‘GPK Dan Politik Identitas’.

Dalam sambutan resminya, Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, mengatakan, bahwa konsolidasi organisasi akan dilaksanakan, dirinya juga berharap pada Muswil GPK Jawa Tengah itu bisa menghasilkan program-program strategis untuk ummat juga menambah ghirah dan semangat mengingat GPK merupakan garda terdepan para pejuang partai.

“Alhamdulillah GPK seluruh Indonesia sedang berbenah, menata infrastukturnya sampai ke tingkat pengurus yang paling bawah, yaitu RW bahkan RT,” ungkap Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH kepada awak media, Rabu.

Hal ini, kata dia, sesuai amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 GPK yang telah diselenggarakan di Bogor beberapa waktu lalu. Amanat Rakernas tersebut menyatakan bahwa, GPK akan menjadi laboratorium kaderisasi dan regenerasi di PPP.

“GPK akan menjadi laboratoriumnya kaderisasi & regenerasi di PPP, dan GPK siap membentuk kader kader muda yang handal,” ungkap politisi muda yang akrab disapa ASW ini.

ASW juga menegaskan, GPK siap membentuk kader kader muda handal yang mampu berjuang sabagai garda terdepan menjemput kemenangan dan kejayaan PPP di masa mendatang. Dia juga akan menyiapkan kader kader handalnya untuk menjadi tim saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu nanti.

Tokoh PPP yang turut hadir dalam acara Muswil GPK Jawa Tengah

Setelah melalui pembahasan AD/ART, Program Kerja, serta memilih Tim Formatur yang terdiri dari : 1. PP GPK (Ketum  langsung), 2.Ketua terpilih serta didampingi Wakil PC per karisidenan: Zamzami Badruzaman (Pekalongan), Nur Hadieq (Kedu), Abdul Azis Muslim (Banyumas), Hasanudin (Solo), Solahudin (Semarang), Mujib El Muis (Pati). 

Formatur Muswil GPK PPP akhirnya menetapkan; Ketua, Muhammad Mustafid, Sekretaris, Gus Sidqi, Bendahara, Hasan Bisri.

Menyikapi hasil Muswil GPK Jawa Tengah, Gus Hamid Makmun, Ketua GPK PPP Purbalingga menyatakan siap mengawal hasil Muswil. “Yang kita bangun militansi kader, ke depan kalangan milenial akan direkrut sebanyak mungkin. Dan untuk merealisasikan itu butuh dukungan semua pihak,” pungkas Gus Hamid.

(AJ Setia/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.