Dibutuhkan Pengurus yang Kuat juga Handal, untuk Bisa Menambah Suara juga Perolehan Kursi PPP pada 2024

Kota Tangerang, Penapersatuan.com – Restrukturisasi dalam kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus dilakukan, mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta turunannya sampai pada tingkatan Ranting.

Dalam kesempatan ini, penapersatuan.com berkesampatan bertemu dengan Sekretaris DPW PPP Propinsi Banten, H. Iskandar, S.Ag. M.Sos, membicarakan sejauh mana sudah persiapan DPW Propinsi Banten dalam persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Banten.

Menurut tokoh PPP yang murah senyum dan low profil ini, untuk Muswil PPP Propinsi Banten sudah dibentuk panitianya, baik SC dan OC. SC dan OC juga sudah bekerja, draf-draf untuk Muswil sudah dibuat oleh SC, OC juga sudah membentuk panitia, melakukan rapat dan mencari tempat untuk lokasi pelaksanaan.

H. Iskandar, S.Ag, M.Sos, Sekretaris DPW PPP Propinsi Banten

“Panitia sudah terbentuk, tinggal menentukan waktu juga tempatnya saja, Insya Allah Muswil PPP di Propinsi Banten akan berjalan baik dan lancar,” terang tokoh yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Wakil Sekretaris di Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) itu.

Disinggung apakah ada niat dirinya untuk menjadi Ketua DPW PPP Propinsi Banten, dirinya mengatakan belum berpikir sampai sejauh itu. Saat ini dirinya masih pada posisi orang nomor dua di DPW PPP Propinsi Banten dan tetap mendorong figur yang saat ini menjabat Plt. Ketua DPW PPP Propinsi Banten.

“Nanti saya akan konsultasi juga meminta arahan dari Pak Mardiono, arahan dari Pak Arsul Sani, karena saya cukup mendorong figur yang saat sekarang ini menjabat sebagai Ketua, cukuplah saya menjadi Sekretaris PPP Propinsi Banten untuk periode keduanya. Nexts time, insya Allah doakan,” papar Iskandar.

Iskandar juga mengatakan, untuk kepengurusan DPW PPP Propinsi Banten nanti, diharapkan akan diisi oleh orang-orang yang mempunyai loyalis tinggi, punya dedikasi tinggi, punya prestasi, punya basis masa yang jelas, punya pendidikan yang bagus. Dan yang tak kalah penting, dia juga harus memiliki militansi yang luar biasa terhadap PPP, juga harus memahami betul tentang sejarah perjuangan PPP.

“Dia juga harus memahami betul tentang maping kekuatan PPP dan kelemahan PPP dimana. Jadi memang untuk kepengurusan DPW PPP Propinsi Banten kedepan, selain mengambil dari semua unsur, kita juga akan perhatikan dari pengetahuan, pengalaman, dedikasi juga prestasi. Dan yang terpenting, dia adalah tokoh PPP yang tidak diragukan lagi,” papar Iskandar berharap.

Sedangkan masalah perampingan yang sudah dilakukan oleh DPP dalam membentuk kepengurusannya, menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Propinsi Banten ini, kalau kita menjalankan sesuai dengan hasil Muktamar IX PPP di Makasar, tentu akan ada perampingan juga dalam kepengurusan DPW PPP Propinsi Banten.

“Kita akan menentukan pengurus yang kuat juga handal, sehingga perolehan suara juga kursi PPP akan bertambah di pemilu 2024 nanti. Kalau Ketua Umum kita Pak Suharso sudah menargetkan 11 juta suara pada 2024 nanti, maka semuanya harus bergerak, dari mulai Ranting sampai DPP semua harus bergerak dan bekerjasma. Kalau semua bergerak dan bekerjasama dengan baik dan kompak, insya Allah apa yang menjadi target PPP akan berhasil. Dan saya optimis itu akan berhasil,” pungkas Iskandar.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.