Muhammad Bakri AR: GPK Mampu Membawa Warna Baru untuk Kemajuan dan Kebesaran PPP

Sultra, Penapersatuan.com – Dalam rangka konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuju Pemilu serta agenda-agenda yang berkaitan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sultra akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pertama.

Sebagai Ketua PW GPK Sultra, Muhammad Bakri AR, menjelaskan pada penapersatuan.com GPK akan menapak pergerakan politik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Masih kata Muhammad Bakri, Kegiatan Muskerwil tersebut rencananya akan dilakukan bulan April 2021 mendatang, di Kendari, Sultra.

“April nanti GPK akan melangsungkan Muskerwil, tema yang kita angkat nanti adalah, ‘Dengan Semangat MUSKERWIL Kita Perkokoh Militansi Kader Untuk penguatan konsolidasi Partai Menuju Pemilu 2024,” terangnya.

Dalam momentum Musyawarah Kerja Wilayah nanti, sambung Muhammad Bakri, PW GPK Sultra akan merangkaikan berbagai agenda kegiatan, seperti Musyawarah Wilayah (Muswil) PW GPK Sultra, Seminar Politik Kepemudaan atau diskusi milineal dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Serta akan dilakukan juga Pengukuhan Pimpinan Wilayah GPK Sultra dan PC GPK Kota/Kabupaten se-Sultra.

“Pasca Muktamar IX PPP Desember 2020 lalu di Makassar, sebagaimana amanah Ketua Umum PPP, Bapak Suharso Monoarfa, maka GPK berkewajiban sebagai bagian yang tak terpisahkan untuk menjalankan agenda-agenda PPP dalam menghadapi event-event politik termasuk agenda khusus menjelang Pemilu 2024,” ujar Muhammad Bakri.

Dengan demikian, tambah Bakri, Muskerwil PW GPK Sultra tersebut merupakan wujud untuk mengejawantahkan konsolidasi pengurus, kader serta anggota Pemuda Ka’bah di Sultra sebagai lokomotif politik PPP berbasis Islam.

Ketua PW GPK Sultra, Muhammad Bakri AR bersama Ketum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH

“Insya Allah, Muskerwil tersebut akan dihadiri oleh Ketum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, juga pengurus DPP PPP lainnya,” kata Bakri.

Masih kata Bakri, Muskerwil nanti akan dibuka langsung oleh ASW, sapaan akrab H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, selaku Ketum PP GPK yang juga Ketua DPP Bidang Isue Strategis.

“Walaupun perhelatan politik partai semakin banyak dan masif, namun mayoritas kader dan konstituen GPK masih solid bersama GPK saat ini termasuk di jazirah Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” beber Bakri.

Sebagai Ketua PW GPK, dirinya berharap dalam agenda Muskerwil ini, yang akan dilaksanakan oleh GPK, khususnya GPK Sultra, mampu membawa warna baru bagi pemuda.

“Ya kita berharap GPK mampu membawa warna baru dalam menghelat citra kepemudaan dan kaum milenial yang lebih baik dan berdaya saing dengan SDM yang hebat. Serta berorientasi pada kerja-kerja sosial dan kemasyarakatan dan keagamaan maupun ikut dalam mewarnai arena perpolitikan melalui PPP,” pungkas Ketua PW GPK Sultra.

(Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.