Guna Menarik Kembali Simpati Masyarakat, DPC PPP Jakarta Barat Melakukan Program Giat Bank Sampah

Jakarta, Penapersatuan.com – Pasca mMuktamar ke IX Partai Persatuan Pembangunan.yang berlangsung di Makassar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Barat semakin giat meningkatkan rangkaian kegiatan konsolidasi.

Kegiatan konsolidasi baik guna penguatan struktural pengurus maupun kegiatan kegiatan yang akan bersentuhan dan bermanfaat langsung untuk kemaslahatan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk lebih optimal mempersiapkan PPP dalam menghadapi pemilu 2024.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Azis saat memberikan sambutan dalam acara konsolidasi di Kantor DPC PPP Jakarta Barat

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Barat, H. Usman Helmy, SH, menurunnya perolehan suara pada pemilu 2019 harus direbut kembali, karena peluang untuk merebut kembali saat ini masih terbuka. Tinggal bagaimana kita bisa lebih dini mempersiapkannya, apalagi di bawah kepemimpinan Bapak Suharso Monoarfa dirinya sangat optimis ini bisa kita lakukan bersama-sama.

“Sejalan dengan itu kita di kepengurusan DPC PPP Jakarta Barat, melaksanakan salah satu kegiatan konsolidasi partai untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) sampai tingkat ranting,” ujar sosok yang pernah duduk di kursi DPRD DKI ini.

Selain konsolidasi ditingkat kepengurusan, lanjut Helmy, DPC PPP Jakarta Barat juga melaksanakan sosialisasi bank sampah untuk wilayah Jakarta barat. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan di setiap Kecamatan di Jakarta Barat.

Hadir dalam acara tersebut tokoh PPP, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama juga masyarakat sekitar

“Pada pelaksanaannya nanti kita akan melibatkan ibu-ibu PKK yang selama ini bertugas sebagai petugas Jumantik di tiap RW d lingkungannya, dan juga kita akan melakukan pendekatan ke pondok-pondok pesantren untuk bisa mendirikan bank sampah,” terangnya.

Helmy juga mengatakan, rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat lebih mendekatkan dan merangkul seluruh elemen yang ada dimasyarakat.”Selain itu, tentu kegiatan ini juga akan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah berbasis lingkungan,” tutup Helmy.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.