Pentingnya Peran Generasi Muda untuk Kebesaran PPP

Jakarta, Penapersatuan.com – Pentingnya partisipasi aktif dari kaula muda, generasi millennial, generasi Z saat ini, sangat dibutuhkan lebih banyak perannya bagi Partai Persatuan Pembangunan, papar Arwani Thomafi saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) provinsi Banten via zoom meeting, Selasa (16/3/2021).

Gus Arwani saat memberikan sambutannya dalam acara Mukerwil AMK Propinsi Banten melalui aplikasi zom meeting, Selasa (16/3/2021)

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PPP  ini, untuk membangun organisasi, peran kaum muda menjadi sangat strategis. Peran kaum muda millennial yang saat ini tergabung dalam AMK untuk bisa ikut di dalam tim kerja PPP baik tingkat provinsi maupun tingkat cabang.

“Hal ini yang kerap disampaikan oleh Ketua Umum PPP, karena 2024 nanti 50% lebih pemilih merupakan bagian dari generasi muda,” sambung anggota DPR MPR RI ini.

“Oleh karena itu, melalui Mukerwil AMK ini, dapat memunculkan ide-ide, gagasan-gagasan, program dan kegiatan yang semakin menghadirkan PPP ditengah-tengah masyarakat. Mampu mendekatkan PPP ditengah umat,” harap sosok yang akrab disapa Gus Arwani ini.

Masih kata Gus Arwani, yang menjadi konsen kita semua, bagaimana kader PPP ini didorong disemua struktur baik di DPP, DPW, DPC, PAC untuk punya lebih banyak lagi kepedulian, sensitivitas untuk bisa hadir ditengah tengah masyarakat. Kepedulian untuk bisa hadir dalam memberikan solusi pada masyarakat juga umat.

“AMK harus mampu menjadi bagian yang penting bagi syiar PPP. Dan hal yang tak kalah penting adalah keinginan PPP dalam berorganisasi harus menggunakan data juga informasi yang valid,” terangnya.

Karena dengan adanya data juga informasi yang valid, tambah Gus Arwani, dapat membantu kita memahami peta masyarakat, memahami peta suatu wilayah terutama sekali adalah memahami tentang peta electoral di wilayah masing-masing.

“Karena pentingnya hal tersebut, DPP PPP berkomitmen untuk bersama sama dengan kawan kawan kita dari berbagai lembaga. Kita juga telah bekerjasama dengan lembaga konsultan, untuk dapat menghadirkan data-data agar kita bisa memahami kemampuan kita juga memahami electoral di daerah kita masing masing nanti,” tutup Gus Arwani.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.