Penyaluran Bantuan Banjir DPP PPP di Dua Kecamatan Kabupaten Bekasi, Dikawal GPK

Kabupaten Bekasi, Pena Persatuan – Setelah sebelumnya Tim Tanggap Bencana DPP PPP memberikan bantuan pada korban banjir di Jakarta Selatan juga Jakarta Barat. Kini DPP PPP dengan Tim Tanggap Bencananya, mendatangi 2 Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terdampak Banjir. Sabtu, (27/02/2021)

Acara bantuan pemberian sembako yang dikawal GPK tersebut, pertama disalurkan di Kampung Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran. Sedangkan bantuan yang kedua berlokasi di Kampung Pulo Tanjung, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPC  PPP Kabupaten Bekasi kepada Lurah Karang Harja

Acara yang dihadiri Wakil Ketua Umum PPP Dra. Hj. Ermalena, MHS, Wakil Ketua DPP Yunus Rajak yang juga Ketua Tim Tanggap Bencana, Anisa ,Toni, dari PC GPK bersama Sekretaris MPO GPK.

Dilokasi pemberian bantuan tersebut hadir juga Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bekasi Hj. Nunung SE, beserta PAC GPK Kabupaten Bekasi.

Menurut Ermalena, ini adalah hari ketiga Tim Tanggap Peduli Bencana PPP menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan hal ini terus akan kita lakukan sampai beberapa hari kedepan, karena kita akan keliling ke daerah-daerah bukan hanya di DKI Jakarta saja  tapi juga kita masuk ke daerah Jawa barat, seperti sekarang ini,” terang Waketum PPP tersebut.

Wakil Ketua Umum PPP ini juga mengatakan, untuk wilayah Jawa Barat ada dua wilayah yang akan didatangi Tim Tanggap Bencana PPP, wilayah Bekasi juga Karawang.

“Bentuk bantuan yang kita berikan bermacam-macam mulai dari sembako yang berisi beras, mie instant dan lainnya. Kita juga memberikan alat-alat kebersihan rumah tangga, seperti sapu, alat pel, termasuk ember,” papar Ermalena.

Pose bersama dengan Pengurus DPC ,PC GPK Kabupaten Bekasi dan Lurah Sindang Sari.

Selain sembako dan perlengkapan kebersihan rumah tangga, PPP juga memberikan barang-barang yang sifatnya bisa langsung pakai, seperti handuk, selimut dan lain sebagainya. Bahkan PPP juga memberikan obat-obatan.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir. Karena kami merasa sepertinya barang-barang tersebut yang sangat di perlukan oleh mereka yang mengalami musibah banjir,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PC GPK Kabupaten Bekasi M. Warsan Saputra saat dikonfirmasi acara tersebut mengatakan, bencana banjir yang menimpa di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi bisa cepat ditanggulangi dengan baik. Ini menjadi tanggung jawab bersama. Ini saatnya kita peduli dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang memang berada di titik rawan banjir agar tetap selalu waspada. Karena dikhawatirkan adanya banjir susulan yang kemungkinan bisa saja terjadi,” terang Warsan.

Selalu siap. GPK Kabupaten Bekasi mengawal DPP PPP saat menyalurkan bantuan di Kabupaten Bekasi.

Sementara Yunus Razak pada penapersatuan.com mengatakan, penyaluran bantuan terhadap masyarakat yang terdampak di dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Bekasi ini merupakan kepedulian PPP terhadap masyarakat.

“Selain menyalurkan bantuan, kita juga berharap hal ini bisa kita jadikan ajang silaturahmi terhadap pengurus PPP, tokoh tokoh PPP dan masyarakat secara langsung,” tutup Wakil Ketua DPP PPP tersebut.

(Sobari/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.