Peduli Bencana, PPP Kembali Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Jabotabek

Jakarta, Pena Persatuan – Musibah banjir yang melanda hampir tiap daerah, menjadi perhatian khusus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

DPP PPP kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jabodetabek. Bantuan yang diberikan PPP kali ini, bukan hanya berupa bahan makanan. Selimut juga alat kebersihan juga menjadi barang yang diberikan PPP kepada korban banjir.

Menurut Ermalena, Wakil Ketua Umum DPP PPP mengatakan, bantuan disalurkan untuk meringankan beban korban banjir. Sebab itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia termasuk didalamnya PPP.

“Korban tidak hanya membutuhkan makanan, namun juga alat kebersihan mengingat rumah mereka kotor karena air banjir, juga perlu selimut yang memang diperlukan,” sambung Ermalena.

Situasi persiapan tim peduli bencana DPP PPP

Pada awak media di Jakarta, Selasa (23/02/2001), Ermalena mengatakan, PPP akan datang ke daerah-daerah yang terdampak cukup serius bencana banjir ini, dirinya berharap dengan kehadiran PPP ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Kondisi banjir ini, lanjut Ermalena, menjadi catatan bagi kita semua. Khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, dengan melakukan antisipasi baik infrastuktur juga kesiapan lainnya. 

“Kita juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mengantisipasi datangnya banjir, apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menginformasikan dalam bulan Februari intensitas hujan cukup tinggi,” papar Ermalena. 

Ermalena juga menghimbau kepada DPW DPC PPP untuk turut serta membantu masyarakat terdampak bencana yang ada di wilayah masing-masing. Untuk diketahui, Program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir,” terang Ermalena.

(Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.