Terpilih Secara Aklamasi di Mubes V FORKABI, H. Ghoni Diharapkan Mampu Menjalankan Organisasi FORKABI Menjadi Lebih Baik

Jakarta, Pena Persatuan – Musyawarah Besar (Mubes) Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) ke-V, yang dikuti oleh 13 DPD dan diadakan secara virtual di 13 wilayah, secara aklamasi memilih Drs. H. Abdul Ghoni untuk menjadi Ketua Umum FORKABI periode 2021-2026.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi, H. Abraham Lunggana AL, SH itu berlangsung di Bogor, Sabtu, (20/02/2021).

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih, H. Ghoni mengatakan, dirinya akan menjalankan sebaik-baiknya apa yang telah diamanahkan pada dirinya untuk menjalankan roda organisasi FORKABI ini lebih baaik lagi kedepannya.

Drs. H. Abdul Ghoni memberikan sambutan setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum FORKABI periode 2021-2026

“Jabatan ini adalah sebuah amanah, dan akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya, tentu dengan berkolaborasi dengan seluruh pengurus DPP, DPD, DPC, DPRt sampai pada tingkatan Subran. Kedepan kita harus bergerak umumnya di wilayah masing-masing, khususnya di wilayah provinsi DKI Jakarta,” terang H. Ghoni.

Dengan bergeraknya kita, masih kata H. Ghoni, diharapkan kedepan lewat FORKABI putra-putri Betawi yang ada ditiap wilayah tidak lagi menjadi penonton atas pembangunan yang terjadi diwilayahnya, tapi putra-putri Betawi harus menjadi pelaku dengan perkembangan pembangunan yang ada diwilayahnya.

Sementara itu menurut Mulyana Molek, Wakil Sekretaris DPD FORKABI Jakarta Barat, selaku panitia Mubes V secara virtual yang diadakan di Sekretariat DPD FORKABI Jakarta Barat mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh FORKABI sebagai organisasi masyarakat inti Jakarta ini sudah berjalan dengan baik.

“Saya berharap, dengan terpilihnya Drs. H. Abddul Ghoni secara aklamasi yang dipilih oleh 13 DPD ini, bisa benar-benar menjalankan amanahnya dan bisa membawa FORKABI kedepan semakin baik, semakin besar dan semakin dicintai masyarakat,” terang Bang Molek.

Bang Molek didampingi Pengurus DPD, DPC juga DPRt FORKABI Jakarta Barat

Semoga, masih kata Bang Molek, Ketua Umum terpilih juga bisa kembali merajut komunikasi yang sempat terkoyak sebelum berjalannya Mubes FORKABI. “Saya yakin dan percaya, dengan ketokohan yang ada dalam diri Bang Haji Ghoni, dirinya mampu merajut kembali komunikasi dari mulai tingkat DPP sampai tataran yang paling bawah, untuk FORKABI yang lebih baik,” tutup Bang Molek semangat.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.