Dedi Rustandi, SE, MM: Berharap Muscab PPP Karawang Menjadi Lokomotif Gerakan Perubahan PPP

Karawang, Pena Persatuan – Munculnya kader-kader muda dalam pengurusan DPP PPP, menurut Dedi Rustandi, SE, MM, susunan kepengurusan saat ini yang telah ditetapkan oleh DPP PPP yang disusun oleh Ketua formatur juga formatur, merupakan representasi dari muktamirin.

“Jadi pada prinsipnya, kami dari cabang-cabang mendukung penuh dan berharap dengan kepengurusan DPP PPP saat ini yang secara kuantitatif lebih ramping dan juga banyak pengurus muda yang muncul. Saya berharap para pengurus yang ada saat ini busa menjadikan PPP lebih baik ditengah situasi yang mana PPP mengalami penurunan suara yang sangat luar biasa,” terang Dedi yang merupakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang.

Memang situasi saat ini, ungkap Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabuaten Karawang, ada beberapa element bisa dibilang elit barangkali, tidak sepakat dengan adanya susunan kepengurusan DPP saat ini. Menurut Dedi, hal itu merupakan sebuah tantangan. Kedepan pengurus DPP harus dapat membuktikan bahwasanya pengurus DPP saat ini bisa lebih baik dalam membesarkan PPP.

“Walaupun ada hal-hal yang sifatnya perlu diakomodasi, perlu diakomodir teman-teman di DPP lah yang faham itu. Yang terpenting, kami di daerah tetap siap bersinergi dalam rangka membesarkan PPP,” tambahnya.

Disinggung kesiapannya dalam rangka menyambut 2024, dirinya mengatakan, DPC PPP Kabupaten Karawang akan melakukan secara bertahap, PPP akan melakukan Muswil, setalah Muswil akan dilanjuti Mucab. Di Muscab itulah nanti akan membenahi struktural ditingkat Cabang sampai pada PAC juga ranting.

“Disitulah nanti awal gerakan kita bagaimana mengembalikan kejayaan PPP di Karawang khususnya. Memang banyak PR yang harus diselesaikan kedepannya, titik tolaknya adalah Muscab. Dari Muscab inilah nanti akan muncul rumusan-rumasan ke depan bagaimana PPP bisa kembali besar,” Papar Dedi.

Masih menurut Dedi, yang pertama, tentu akan melakukan konsolidasi organisasi pasca Muscab, terlepas nanti siapa yang akan menjadi pemimpin di Karawang, dirinya berharap hal ini bisa menjadi sebuah lokomotif gerakan perubahan untuk PPP di Karawang biar lebih kuat dan lebih baik lagi, tentunya dengan mengakomodir seluruh potensi yang ada di Kabupaten Karawang yang mungkin sebelumnya belum tergali secara maksimal.

“Bicara target, kita akan mulai di tahun 2021 ini, tentunya kita akan bergerak sesuai dengan tahapan-tahapan kegiatan kita dari pasca Muktamar, Muswil, paling tidak harus selesai ditahun ini. Dan harapannya seletah Muscab dilanjutkan dengan Musrancab, paling tidak 2021 ini bisa menyelesaikan Muscab dan Musrancab, tinggal nanti kedepan bagaimana kita bisa merumuskannya strategi pemenangan,” beber Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang.

Selaku pengurus yang ada dibawah dirinya juga berharap, DPP saat ini harus bisa membuktikan apa yang menjadi kegalauan dari temen-temen pengurus. DPP saat ini juga harus bisa hadir ditengah-tengah kepengurusan partai ditingkat bawah.

“Hadir bukan berarti harus hadir secara fisik, tetapi hadir secara kebijakan, secara momentum juga bisa menjadi kekuatan untuk temen-temen ditingkat bawah. Begitu juga dengan DPW, harapan saya mudah-mudahan Ibu Hj. Ade Yasin bisa kembali memimpin DPW, sehingga bisa terus memberikan energi untuk pengurus cabang-cabang. Juga memberikan motivasi bagaimana cabang-cabang bisa melakukan konsolidasi partai yang kita cintai ini lebih kuat dan lebih masif kedepannya,” tutup Dedi Rustandi, SE, MM.

(Sobari/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.