Mubes V FORKABI Siap Digelar

Jakarta, Pena Persatuan – Dinamika dalam tubuh organisasi Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) semakin menarik perhatian. Pasalnya, menjelang Musyawarah Besar (MUBES) V Forkabi muncul saling klaim sana sini dan sudah melibatkan unsur grassroot dalam mencari dukungan antar pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Tahyudin Aditya, yang ditunjuk oleh Forum Kedauatan Anggota, Pendiri dan Pengurus Penyelamat Forkabi (FKAPPPF) sebagai Ketua Steering Committee (SC), melalui selulernya (16/2) pada penapersatuan.com.

Disela kesibukannya sebagai Ketua SC yang diamanatkan untuk melaksanakan Mubes V pada tanggal 20-21 Februari 2021 secara virtual yang melibatkan 13 DPD dan seluruh DPC sebagai peserta penuh, dan unsur DPRt sebagai peninjau itu, Tahyudin menjelaskan bahwa seluruh rancangan materi Mubes V Forkabi telah rampung.

“Ahamduillah, seluruh rancangan materi Mubes V Forkabi sudah rampung dan siap dipersembahkan sebagai materi resmi Mubes V yang akan digelar akhir bulan Februari ini,” sambung Tahyudin.

Menurut organisatoris Betawi Kalideres ini, Pramubes dilakukan dalam rangka menyerap gagasan juga ide-ide untuk menyempurnakan materi yang sudah dipersiapkan oleh Panitia Pengarah.

“Selain menyerap gagasan juga ide-ide, ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada anggota, kader dan pengurus, agar semua tahu bahwa Forkabi akan menyelenggarakan Musyawarah Besar ke 5. Karena Mubes merupakan event penting untuk Forkabi menentukan arah perjuangannya lima tahun kedepan,” beber Tahyudin Aditya.

H. Marzuki Asmawi, Amd, Ketua OC Mubes V

Sementara itu, H. Marzuki Asmawi, Amd, yang dipercaya oleh FKAPPPF sebagai Ketua Organizing Committee (OC) secara terpisah mengatakan, sebagai OC dirinya sudah siap untuk menjalankan amanah tersebut.

“Mubes V Forkabi sudah siap dan akan digelar pada tanggal 20 – 21 Februari 2021, acara tersebut akan kita gelar secara virtual. Hal tersebut kita lakukan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya dengan tegas penuh kepastian.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.