Untuk Mendongkrak Suara PPP, DPC Kabupaten Cilacap Bersinergi dengan Organisasi Sayap Partai

Cilacap, Pena Persatuan – Suksesnya Mukhtamar yang dilakukan PPP secara virtual di 10 kota, dan mendapatkan penghargaan dari musium rekor Indonesia, menurut H. Parimin Abdullah, SH, Ketua DPC PPP Kabupaten Cilacap, merupakan salah satu langkah besar bagi PPP.

“Saya sebagai pengurus Partai Persatuan Pembangunan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum dan Sekjen terpilih yang telah bersedia menghibahkan pikiran, waktu juga materi dalam rangka berjuang untuk mengembalikan kejayaan PPP,” ucapnya.

Partai Persatuan Pembangunan ke depan, tambah Parimin,  perlu ada sebuah terobosan-terobosan baru, mengingat hari ini adalah era digital, jadi perlu untuk PPP merekrut temen-temen dari kalangan kaum muda.

“Saya juga berharap, media Pena Persatuan dapat menjadi corong informasi bagi kader juga pengurus PPP se Indonesia. Meliput segala kegiatan-kegiatan PPP secara rutin. Tidak hanya saat pemilu,” harap Ketua DPC PPP Kabupaten Cilacap ini.

Karena, tambahnya, media itu dapat menyerap aspirasi suara temen-temen dari kaum milenial agar semakin tertarik dan mau bergabung dengan PPP.

Disingung masalah perolehan kursi, dirinya menjelaskan kalau perolehan kursi di Kabupaten Cilacap turun. Tapi menurutnya, secara akumulatif perolehan suara PPP di Kabupaten Cilacap masih sama, berkisar diangka 89 ribu suara.

“Melihat kondisi itu, PPP Kabupaten Cilacap memiliki target dan strategi untuk mengembalikan kursi yang hilang. PPP Kabupaten Cilacap akan melakukan dengan cara-cara baru dengan memaksimalkan sayap organisasi partai yang ada,” beber Parimin.

Menurutnya, PPP Kabupaten Cilacap akan terus bersinergi dengan AMK, GMPI, WPP juga GPK untuk berjuang bersama mengembalikan suara PPP di Kabupaten Cilacap.

“Yang menjadi kendala pemilu kemarin, selain memang ada persoalan yang terjadi pada PPP, kita juga dininabobokan oleh keyakinan yang besar tanpa dilandasi kerja keras juga kerja cerdas,’ ungkapnya.

Selain itu, masih kata Parimin, kita juga terkendala pada masalah saksi, yang saat Calegnya kalah, saksinya pun lantas menjadi masa bodoh, seolah tidak ada beban moral kepada partai nya. Kedepan DPC PPP Kabupaten Cilacap akan melakukan pelatihan untuk para saksi agar nanti bisa menangani permasalahan-permasalahan administrasi penghitungan di tiap-tiap TPS.

“Kedepan, PPP memang perlu adanya orang yang siap menjadi saksi dan punya skill, maka harapan kami selaku DPC PPP Kabupaten Cilacap pasca Muktamar ini, hendaknya DPP dan DPW segera menyelenggarakan pelatihan saksi dengan sistem baru itu. Agar mereka paham dan memahami, jangan nanti justru temen-temen saksi kita itu belum siap dengan sistem yang baru itu,” harapnya.

Menurut Parimin,  meskipun nanti penyelenggaranya adalah DPC, tetapi ada sebuah instruksi khusus yang yang dilkukan DPP juga DPW dengan adanya juklak juknis untuk diberikan pada DPW juga DPC dalam melakukan pelatihan saksi-saksi nantinya.

Baiknya hubungan juga sinergitas DPC dengan Organisasi Sayap PPP seperti WPP, AMK juga GPK di Kabupaten Cilacap, diharapkan ke depan PPP bisa mengakomodir kaum millennial. Parimin juga mengatakan, insya Allah sinergitas yang terjalin baik ini nanti bisa juga PPP memanfaatkan Organisasi Sayap itu untuk menjadi saksi di tiap TPS.

“GPK yang hari ini lagi semangat-semangatnya, saya harap dapat menjadi motivasi juga imun positif bagi pengurus PPP. Hal itu menurut saya merupakan wujud kebangkitan baru bagi PPP, setiap zaman itu mengalami perubahan. Setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada zamannya, barangkali hari ini merupakan zaman kebangkitan teman-teman muda lewat Organisasi Sayap PPP,” terangnya.

Sebagai Ketua DPC, dirinya berharap, dengan kepemimpinan PPP yang baru ini pastilah mempunyai terobosan-terobosan baru dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan kejayaan PPP. Minimal PPP tidak terpuruk dan bergeser dari Parliamentary threshold.

“Sesuai dengan apa yang menjadi keinginan Ketua Umum, semua instrument partai harus bekerja sederap. Dengan demikian, diharapkan PPP ke depan dapat kembali bangkit. Dan saya yakin dengan sinergitas yang terjalin baik ini PPP akan bangkit, sebab apapun yang kita lalui semata-mata itu merupakan tujuan kita dalam berjuang di bawah panji-panji Partai Persatuan Pembangunan,” tutup Parimin.

(Sobari/Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.